Pasar Ramadhan Mampu Tingkatkan Perekonomian Warga dan UMKM

 Pasar Ramadhan Mampu Tingkatkan Perekonomian Warga dan UMKM

Pasar Ramadhan Muara Enim salah satu bentuk fasilitas bagi warga pedagang kecil dan UMKM mencari rejeki.-Foto/mardiansyah-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mulai di hari pertama bulan ramadhan, pemerintah kabupaten Muara Enim menempatkan pedagang makanan dan minuman di satu lokasi yang di buat sebagai Pasar Ramadhan. 

Lokasi yang di pilih yakitu lahan parkir samping Masjid Agung Muara Enim yang di resmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Muara Enim. 

Lebih dari 80 pedagang makanan dan minuman disediakan lapak untuk berdagang sebagai pusat jajanan berbuka puasa. Mulai dari pedagang makanan ringan hingga makanan berat, baik itu minuman dan es hingga minuman kekinian. 

Suharman sudah beberapa tahun terakhir berjualan berbagai jenis minuman es di Pasar Ramadhan. Menurutnya momen bulan puasa menjadi momen rejeki tahunan baginya, sebab ia bisa mendapatkan rejeki lebih berjualan di Pasar Ramadhan. 

BACA JUGA:Modus Beli Obat, Perampok Bersenpi Bawa Kabur Uang 1 juta

Suharman mengaku dari seratus porsi es yang di jual selalu habis. Biasanya ia mulai menggelar dagangan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. "Es yang saya jual sudah masuk laku, karena banyaknya pembeli yang mencari menu berbuka di sini" uangkapnya. 

Saya menjual es lemon tea, es Cappucino cincau dan es coklat milo, yang setiap sorenya mempubdi jual puluhan cup.

Bulan ramadhan memang bulan berkah dan bulan rejeki bagi para pedagang. Dengan begitu pemerintah harus terus memfasilitasi pedagang dan UMKM yang mencari rezeki di bidang kuliner. 

"Kami warga yang berjualan dan penggerak UMKM berharap pemerintah bisa terus memfasilitasi agar bisa meningkatkan perekonomian" sebut Suharman. 


Berbagi jenis takjil dan minuman di jual oleh pedagang di Pasar Ramadhan Muara Enim.-Foto/mardiansyah-PALTV

Kegiatan seperti ini harus benar-benar di perhatikan, pemerintah harus membuat kegiatan Pasar Ramadhan setiap tahunnya.


Berbagi jenis makanan dan minuman di jual oleh pedagang kecil di pasar Ramadhan Muara Enim. -Foto/mardiansyah-PALTV

Dari Pasar Ramadhan ini sendiri banyak pedagang kecil yang menggangu rejekinya. Semakin besar Pasar Ramadhan semakin banyak juga penggiat usaha kecil bisa di tampung dan mendapatkan rejeki untuk menyambut lebaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: