Selama Puasa, LRT Sumsel Bolehkan Penumpangnya Makan dan Minum Saat Buka Puasa

Selama Puasa, LRT Sumsel Bolehkan Penumpangnya Makan dan Minum Saat Buka Puasa

Selama Puasa, LRT Sumsel Bolehkan Penumpangnya Makan dan Minum Saat Buka Puasa-foto/hafid zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tidak seperti pada hari biasanya, LRT Sumsel melarang penumpangnya makan dan minum.

Kali ini khusus di puasa ramadhan LRT mengijinkan penumpangnya untuk makan dan minum saat buka puasa, tapi hanya sebatas snack makanan ringan dan minuman dari dalam botol.

Langkah ini dilakukan oleh LRT untuk menghormati umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, dan naik perjalanan LRT saat jam buka puasa.

Disampaikan oleh manager humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, perjalanan terakhir LRT dari stasiun DJKA pukul 19.01 wib dan dari stasiun bandara pukul 19.55 wib.

BACA JUGA:Truk Listrik eCanter Inovasi dan Kemungkinan Penerapan di Indonesia

“untuk kenyamanan dan pelayanan penumpang LRT selama bulan puasa. Disediakan juga sejumlah tenant yang menjual beberapa produk UMKM berupa kerajinan maupun makanan dan minuman, di beberapa stasiun LRT diantaranya di Cinde, Ampera dan DJKA” ujar Aida dalam keterangan persnya.

Hingga saat ini data penumpang LRT di triwulan 1 tahun 2024 dari tanggal 1 Januari hingga 10 maret berjumlah 740.041 penumpang, atau dengan rata-rata 10.752 penumpang per harinya.

Dimana penumpang yang tertinggi di angkut oleh LRT terjadi pada tanggal 1 januari lalu sebanyak 36.659 penumpang.

Sedangkan untuk penumpang yang diangkut dari 4 stasiun dari januari hingga pertengahan maret ini yaitu Asrama haji sebanyak 135.626 penumpang, lalu Ampera 111.030 penumpang, DJKA sebanyak 100.423 dan stasiun Bumi Sriwijaya sebanyak 82.900 penumpang.


Selama Puasa, LRT Sumsel Bolehkan Penumpangnya Makan dan Minum Saat Buka Puasa-foto/hafid zainul-PALTV

Selaku operator LRT bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS), PT Kai akan selaku berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang LRT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: