Apakah Kayu Manis Merupakan Komponen Penting Dalam Diet Wanita?

Apakah Kayu Manis Merupakan Komponen Penting Dalam Diet Wanita?

Apakah Kayu Manis Merupakan Komponen Penting Dalam Diet Wanita?--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mempertahankan kadar glukosa darah yang stabil sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan kayu manis telah diteliti potensinya untuk meningkatkan sensitivitas insulin.

Selain rasanya yang lezat, kayu manis memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi wanita.

Bumbu aromatik dari kulit kayu manis ini mengandung senyawa yang berkontribusi pada kesehatan wanita dalam berbagai bentuk, kata para ahli. Kayu manis diharapkan dapat mendukung fungsi reproduksi melalui berbagai mekanisme.

Secara khusus, kayu manis dapat mengatur siklus menstruasi, meningkatkan fungsi ovulasi dan mendorong kesuburan.

BACA JUGA:WEC Terbangkan Mobil Balap ke Italia Hindari Houthi di Laut Merah

Dampaknya terhadap sensitivitas insulin dan regulasi gula darah sangat penting, memastikan kondisi metabolisme yang stabil untuk kesehatan reproduksi, kata ahli gizi Juhi Kapoor.

Kaya akan antioksidan, kayu manis menangkal stres oksidatif dan melindungi sel-sel reproduksi dari kerusakan.

Selain itu, sifat anti-inflamasi yang dimilikinya berkontribusi pada lingkungan reproduksi yang lebih sehat," kata Kapoor, menambahkan bahwa rempah-rempah ini dianggap dapat mendukung kesehatan rahim dan membantu mengelola kondisi seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Dr Inshala Mahedvi, Konsultan Ahli Diet, Rumah Sakit Ibu, Lulanagar, Pune, setuju, dengan mengatakan bahwa kayu manis dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan sangat bermanfaat bagi para wanita yang mengalami ketidaknyamanan saat menstruasi.

BACA JUGA:Polisi Ungkap 1 Orang Tewas & 8 Orang Luka Akibat Robohnya Girder Flyover Bantaian Muara Enim

Ini akan meringankan kram menstruasi, mengurangi peradangan dan memberikan bantuan alami selama siklus menstruasi, kata Dr Mahedvi.

Manfaat lainnya.

Mengatur kadar glukosa darah: menjaga kadar glukosa darah yang stabil sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan kayu manis telah diteliti potensinya untuk meningkatkan sensitivitas insulin.

Hal ini sangat relevan bagi wanita dengan kondisi seperti PCOS, di mana resistensi insulin merupakan masalah umum, kata Mahedvi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber