Sebelum Beli Motor Listrik, Wajib Tahu Perbedaan Jenis Baterai ini

Sebelum Beli Motor Listrik, Wajib Tahu Perbedaan Jenis Baterai ini

Sebelum Beli Motor Listrik, Wajib Tahu Perbedaan Jenis Baterai ini --youtube.com @tristar official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hai semuanya! Apa kabar? Kita bertemu lagi dalam era di mana upaya untuk beralih ke era zero emission semakin digalakkan.

Indonesia, sebagai negara yang tengah berupaya menuju masa depan yang lebih bersih dan ramah lingkungan, kini semakin menargetkan penggunaan transportasi anti polusi, salah satunya adalah kendaraan listrik.

Kendaraan listrik sendiri hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari mobil hingga motor listrik. Salah satu brand motor listrik yang sedang populer adalah Volta.

Motor listrik Volta hadir dalam tiga tipe, yaitu Lite, Reguler, dan Spesial. Perbedaan utama dari ketiga tipe tersebut terletak pada jenis baterai yang digunakan.

BACA JUGA:Israel Mengizinkan Jamaah Muslim Masuki Masjid Al Aqsa Namun Dengan Jumlah Yang Terbatas

1. Baterai SLA (Sealed Lead Acid)

Tipe Lite dari motor Volta menggunakan baterai SLA. Baterai ini terdiri dari lima sel baterai yang disusun secara seri dan ditempatkan di bagian bawah motor.


Sebelum Beli Motor Listrik, Wajib Tahu Perbedaan Jenis Baterai ini --youtube.com @tristar official

Baterai ini memiliki kelebihan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe lainnya. Cocok bagi yang memiliki budget terbatas.

Namun, baterai SLA memiliki kelemahan dalam berat yang cukup tinggi. Selain itu, proses pengisian baterai ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Bulan dan Matahari Terlihat Sama Besarnya, Keajaiban Alam Semesta

2. Baterai LiFePO4 (Lithium Iron Phosphate)

Tipe Reguler dari motor Volta menggunakan baterai LiFePO4. Baterai ini memiliki keunggulan dalam ukuran yang lebih ramping dan lebih ringan dibandingkan dengan baterai SLA.

Selain itu, baterai ini juga memiliki daya pengisian yang lebih efisien dan lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com @tristar official