Polisi Ungkap 1 Orang Tewas & 8 Orang Luka Akibat Robohnya Girder Flyover Bantaian Muara Enim

Polisi Ungkap 1 Orang Tewas & 8 Orang Luka Akibat Robohnya Girder Flyover Bantaian Muara Enim

Polisi Ungkap 1 Orang Tewas & 8 Orang Luka Akibat Robohnya Girder Flyover Bantaian Muara Enim-Foto/ mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Satu orang dikabarkan tewas serta delapan orang luka-luka akibat robohnya girder pembangunan fly over bantaian hingga menimpa kereta api Babaranjang di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada Kamis, 7 Maret 2023 pukul 11.00 WIB. 

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto saat diwawancarai awak media di Mapolda Sumsel.  "Dalam insiden ini 9 orang menjadi korban, satu dipastikan tewas. Informasi sementara korban tewas tersebut dari PT. KAI yang bertugas menjaga perlintasan pintu kereta api, tapi anggota masih mendalami karena belum ada identitas dari para korban.

Untuk para korban sudah dirawat didua tempat, di Rumah Sakit dr Rabain Muara Enim dan Puskesmas Gunung Megang," Ungkap Sunarto.

 Menurut Sunarto, anggota Polres Muara Enim hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab ambruknya girder tersebut. 

BACA JUGA:Bantu Jaga Keterjangkauan Harga Jelang Ramadhan, Pemkab OKI dan Kejari Operasi Pasar Murah

"Anggota dilapangan masih melakukan olah TKP, melakukan pulbaket dengan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk masyarakat yang berada di lokasi kejadian," Ujarnya. 

Sementara arus lalulintas di TKP, Sunarto menjelaskan sudah kembali normal seperti biasa. Untuk penanganannya sendiri, Polres Muara Enim yang akan mendalami kasus kecelakaan kerja tersebut. 

"Lalulintas saat ini sudah normal, sudah bisa dilalui kendaraan. Untuk sementara, kasus kecelakaan kerja ini ditangani Polres Muara Enim, untuk kelanjutan kedepannya  kami masih melihat perkembangan dilapangan," Jelasnya. 

Lebih lanjut, Sunarto membeberkan, girder yang roboh tersebut digunakan untuk pembangunan fly over bantaian di penanggiran kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA: Satpol PP Palembang Larang Tempat Hiburan Malam Operasional di Bulan Ramadhan

"Pengangkut girder untuk memindahkan dari sisi seberang jalan untuk dipindahkan ke seberangnya. Saat proses pemindahan, terjadi kemiringan pada girder dan tidak seimbang sehingga membuat alat pengangkut girder roboh lalu meminta kereta api Babaranjang yang lagi melintas dari palembang ke Muara Enim," Bebernya.

Tak hanya menimpa kereta api Babaranjang, ujung girder tersebut juga menimpa salah satu rumah warga yang menyebabkan kerusakan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber