48 PHD Mengikuti Bimtek, Guna Siap Melayani Jemaah Haji Sumsel

48 PHD Mengikuti Bimtek, Guna Siap Melayani Jemaah Haji Sumsel

48 PHD Mengikuti Bimtek, Guna Siap Melayani Jemaah Haji Sumsel-foto/hafid zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka menuju keberangkatan perjalanan ibadah haji 2024, yang di mana akan dilaksanakan pada Mei 2024 nanti, pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Petugas Haji Daerah Provinsi Sumatera Selatan (PHD Sumsel) sudah dimulai sejak 6 Maret 2024 bertempat di Asrama Haji Palembang.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Provinsi Sumsel, Sunarto mengatakan, pembekalan Bimtek akan dilakukan selama 3 hari sampai dengan 8 Maret 2024 mendatang.

“Pembekalan Bimtek ini bagi PHD, tadi dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum. Bimtek ini sampai dengan 8 Maret nanti,” kata Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel, Sunarto.

Sebanyak 48 PHD yang mengikuti Bimtek, terdiri dari 37 PHD Bagian Pelayanan Umum, 6 PHD Bagian Pelayanan Kesehatan, dan 5 PHD Bagian Pelayanan Peduli Ibadah. Pembekalan Bimtek sendiri meliputi moderasi beragama, tugas-tugas PHD, hingga gladi posko.

BACA JUGA:Terkendala SIPD RI, Pemkot Palembang Tidak Bisa Lapor Penggunaan APBD Triwulan Pertama

“Kemudian, jumlah peserta kita ada 48 orang. Itu merupakan hasil dari seleksi, dilanjutkan pendaftaran online, dan tes CAT pada tanggal 30 Januari yang lalu.


48 PHD Mengikuti Bimtek, Guna Siap Melayani Jemaah Haji Sumsel-foto/hafid zainul-PALTV

Sehingga ada 48 orang, terdiri dari 37 PHD Bagian Pelayanan Umum, 6 PHD Bagian Pelayanan Kesehatan, dan 5 PHD Bagian Pelayanan Peduli Ibadah.

Pembekalan Bimtek ada macam-macam, ada tentang moderasi beragama, kemudian ada tentang tugas dan fungsi apa yang dilakukan PHD, ada tentang kesehatan, kemudian tentang gladi posko,” ucap Sunarto. Diharapkan para PHD setelah mengikuti Bimtek dapat melayani jemaah haji Sumsel dengan baik.


Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Provinsi Sumsel, Sunarto-foto/hafid zainul-PALTV

“Alhamdulillah dengan ini dibekali Bimtek supaya PHD ini nantinya dapat melayani para jemaah haji Sumsel dan para Petugas Kloter,” harap Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel, Sunarto.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: