7 Tipe Cakram Motor yang Membuat Motor Kalian Terlihat Lebih Keren

7 Tipe Cakram Motor yang Membuat Motor Kalian Terlihat Lebih Keren

7 Tipe Cakram Motor yang Membuat Motor Kalian Terlihat Lebih Keren--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Cakram motor adalah salah satu komponen penting dalam sistem pengereman sepeda motor modern.

Biasanya terbuat dari bahan paduan logam yang kuat dan tahan terhadap panas serta gesekan.

Fungsinya adalah untuk memperlambat atau menghentikan pergerakan roda motor dengan menerapkan gaya gesekan pada cakram saat rem diterapkan.

Cakram motor terletak di bagian depan atau belakang roda motor, tergantung pada desain motor. Ketika rem diterapkan, caliper rem akan menekan bantalan rem pada cakram, menciptakan gesekan yang memperlambat putaran roda.

BACA JUGA:Geely Rilis Panda Mini Dragon Edition, Mobil Listrik Pesaing Wuling Dengan Harga Terjangkau

Cakram motor memiliki berbagai ukuran dan desain, yang dapat memengaruhi kinerja pengereman serta penampilan estetika motor.

Selain itu, cakram motor juga memiliki pola lubang atau alur yang berbeda-beda.


7 Tipe Cakram Motor yang Membuat Motor Kalian Terlihat Lebih Keren--free pik.com

Pola ini dapat mempengaruhi sirkulasi udara dan pendinginan pada cakram saat digunakan, sehingga meminimalkan risiko overheat dan mempertahankan kinerja pengereman yang optimal.

Dalam perkembangannya, cakram motor telah mengalami inovasi yang signifikan. Mulai dari penggunaan bahan yang lebih ringan dan tahan korosi hingga desain yang lebih aerodinamis untuk meningkatkan efisiensi pengereman dan penampilan visual motor.

BACA JUGA:Kinerja Ekonomi Domestik Stabil di 2023: OJK Paparkan Kondisi Sektor Jasa Keuangan Indonesia

 kita akan membahas 7 tipe cakram motor yang tidak hanya efisien dalam pengereman, tetapi juga dapat membuat motor kalian terlihat lebih keren.

Cakram Berlubang: Cakram berlubang adalah salah satu tipe cakram yang paling umum digunakan di motor sport dan motor balap.

Desain lubang pada cakram ini tidak hanya memberikan penampilan yang agresif, tetapi juga membantu dalam mendinginkan cakram saat digunakan dalam kondisi pengereman berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber