Siap-siap! Perumda Tirta Musi Lakukan Pemeliharaan, Aliran Air di 22 Kawasan Terhenti Hari Kamis

Siap-siap! Perumda Tirta Musi Lakukan Pemeliharaan, Aliran Air di 22 Kawasan  Terhenti Hari Kamis

Siap-siap! Perumda Tirta Musi Lakukan Pemeliharaan, Aliran Air di 22 Kawasan Terhenti Hari Kamis -foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Guna meningkatkan pelayanan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musim Palembang, akan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan unit produksi di instalasi Pengolahan Air (IPA) Borang, yakni pekerjaan pembersihan reservoar, untuk membersihkan endapan, yang dikeluhkan masyarakat membuat air menjadi keruh, pada Kamis 29 Februari 2024.

Direktur Teknik,Preumda Tirta Musi Palembang, M. Azharuddin mengatakan, jika pengerjaan sendiri akan dimulai pada pukul 8 pagi, dengan lama pengerjaan sekitar 8 jam. 

Selama pelaksanaan pekerjaan tersebut, akan berdampak pada penghentian pengaliran air bersih bagi sekitar 9.500 pelanggan, yang berada di 22 wilayah. Yakni Jalan Jepang, PT SIG, Perum RSS A, Perum RSS C, Jalan Sematang Borang, Griya Pondok Indah, Kompleks Sako Garden 1 dan 3, Sangkuriang, Griya Sejahtera, Terminal, Jalan Siaran, Kompleks Pusri Sako Jalan Juaro, Jalan Bakung, Jalan Komering, Jalan Ogan, Jalan Betawi, Jalan Rawas, Jalan Musi Raya hingga Boombat, Jalan Indragiri, Jalan Kampar, dan Xaverius. 

BACA JUGA:Ternyata Inilah 6 Hal yang Menjadi Penyebab Stang Motor Goyang Saat Digunakan Berkendara!

"Jadi Preumda Tirta Musi melakukan pemeliharaan rutin ya. Jadi pada hari Kamis, 29 Februari, kami akan melakukan pembersihan reservoar di IPA Borang.


Siap-siap! Perumda Tirta Musi Lakukan Pemeliharaan, Aliran Air di 22 Kawasan Terhenti Hari Kamis -foto/Sandy Pratama-PALTV

InsyaAllah kami lakukan jam 8 pagi, dan dibutuhkan waktu kurang lebih 8 jam untuk penyelesaian. Dampak dari pengerjaan tersebut, ada kurang lebih 9.500 pelanggan, akan terhenti pengalirannya." Terang


Direktur Teknik,Preumda Tirta Musi Palembang, M. Azharuddin-foto/Sandy Pratama-PALTV

Untuk itu, dihimbau kepada daerah yang terdampak pengerjaan, diminta untuk melakukan antisipasi dengan melakukan penampungan air. Lantaran, normalisasi pengaliran khususnya daerah terjauh akan memakan waktu 2x24 jam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber