10 Tempat Beli Thrifting Terbaik dan Termurah di Palembang dan Jakarta

10 Tempat Beli Thrifting Terbaik dan Termurah di Palembang dan Jakarta

Tempat Beli Thrifting Terbaik dan Termurah di Palembang dan Jakarta --Foto : freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Apakah kamu punya tempat beli barang thrifting baju yang bagus membeli produk bekas selalu merupakan ide bagus. Meski bekas pakai, banyak barang bekas yang berasal dari merek ternama dan harganya sangat terjangkau.

Namun, situasinya tidak jauh berbeda dengan produk baru. Dari pada mengeluarkan uang untuk membeli barang mahal, banyak orang yang lebih memilih mencari barang bekas agar tetap bergaya.

Jangan salah paham. Ada banyak tempat belanja di Jakarta dan Palembang yang bisa Anda kunjungi. Sekarang, jelajahi situs berikut untuk menemukan item yang Anda inginkan.

Pertama-tama kita akan bahas tempat beli barang thrifting di Palembang sebagai berikut:

BACA JUGA:Sejumlah Aspek Khusus Independent Suspension yang Harus Kalian Tahu!


Tempat beli barang thrifting di Palembang, Pasar 16 Ilir --Foto : Instagram/pasar16ilir

1. Pasar bj Lemabang Palembang

Tidak sulit menemukan lokasi Pasar BJ Lemabang. Letaknya di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, persis di samping jalan raya.

BJ sangat luas. Lemabang. pilihan baju, jas, pasar yang sangat bagus untuk membeli sepatu, dll. Di sini Anda dapat membeli tas bekas dengan berbagai kualitas dan harga. Namun Pasar BJ Remabang hanya buka setiap hari Minggu.

Sehingga pasar ini ramai dikunjungi para penggemar BJ setiap hari Minggu apalagi saat hari libur. Banyak orang membeli pakaian di sini. Biasanya pedagang mulai membuka tokonya pada pukul 06.00 dan tutup pada pukul 12.00. Ada juga harga baju Bj 5 ribuan di bandrol, semua kebanyakan murah disini.

BACA JUGA:11 Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Unik dan Menakjubkan

 

2. Pasar 16 Ilir

Toko BJ Merchant di Pasar 16 terletak di Jalan Tengkuruk Blok A. Sebelumnya, Pasar BJ berada tepat di bawah Jembatan Ampera. Namun kemudian dia pindah.

Di sini Anda bisa membeli berbagai macam baju, kaos, jaket, celana, jeans, dan sebagainya. Jangan ragukan harga dan kualitasnya. Semuanya ada di sana, termasuk kamu. Anda bisa memilih sesuai kantong Anda.

BJ 16 Pedagang pasar Ilir mulai memajang dagangannya sekitar pukul 13.00 dan tutup pada pukul 18.00.

BACA JUGA:Memupuk Kecintaan Terhadap Budaya, 13 Manfaat yang Diterapkan dalam Kebudayaan

 

3. Pasar Satelit Multi Wahana Perumnas Sako Kenten

Perumnas Sako Kenten Multi Vahana merupakan Pasar Satelit atau dikenal juga dengan nama Pasar Mandiri Perumnas Sako yang terletak di Jalan Siaran, Kecamatan Sako, Palembang.

Sangat sulit menemukan toko BJ di sini. Sebab, pasarnya agak ketinggalan. Padahal di Pasar BJ ini banyak orang yang membeli baju atau jas bekas, sehingga harga jualnya lebih murah dibandingkan toko lain.

Namun tetap eksis. Barang yang ada di pasar BJ ini bermacam-macam. Kami menjual berbagai macam pakaian dan harga. Pasar ini juga buka setiap hari.

BACA JUGA:The Voice UK Mengumumkan Juri Baru yang Penuh Kejutan! Tom Fletcher, Danny Jones, dan LeAnn Rimes Mengambil Al

 

4. Pasar 3-4 Ulu

Jika Anda warga Palembang yang tinggal di kawasan Seberang Ulu dan suka membeli baju BJ, jangan lewatkan 3-4 pasar yang wajib dikunjungi ini.

Buka setiap hari, Anda bisa membeli pakaian dengan kualitas dan harga berbeda di Sini.

 

5. Pasar Cinde

BACA JUGA:Menuju Integritas Unggul, Langkah Kemenkumham Sumsel Menuju Zona Integritas Tahun 2024

Letaknya di tengah kota. Pasar BJ di sini ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu pagi.

Pasar BJ di sini bercampur dengan pasar barang bekas. Di sini Anda dapat menemukan segalanya mulai dari pakaian hingga elektronik dan aksesori.

 

Ada juga nih barang thrifting murah di ibu kota Jakarta sebagai beerikut:

BACA JUGA:Menuju Integritas Unggul, Langkah Kemenkumham Sumsel Menuju Zona Integritas Tahun 2024


Barang thrifting murah di ibu kota Jakarta, Pasar Senin --Foto : Instagram/ jhonpasarbaroe
Barang thrifting murah di ibu kota Jakarta, Pasar Senin --Foto : Instagram/ jhonpasarbaroe

 

6. Pasar Senin

Dapat dikatakan bahwa Pasar Senen adalah ibu kota keuangan Jakarta. Bahkan, berbagai barang bekas yang bagus bisa Anda temukan di sini. Kita mulai dengan pakaian, topi, tas, sepatu. Sebagian besar produk ini diimpor dari Korea dan Jepang.

Bagian merchandise Pasar Sennen terletak di lantai dua Blok III. Sesampainya di sini, Anda akan disambut oleh pedagang yang menjual produknya dengan harga murah. Pantas saja mall di Jakarta ini ramai hampir setiap hari.

Semua jenis pakaian bisa dibeli dengan harga rata-rata 20 ribu. Jika Anda membeli dalam jumlah besar, pengecer selalu menawarkan diskon. Membeli barang bekas di Pasar Senin pasti akan menghemat uang Anda.

BACA JUGA:Kenaikan Harga BBM Non Subsidi Diprediksi Terjadi pada Bulan Maret

 

7. Tarigan Collection

Masih belum menemukan produk yang Anda cari? Datanglah ke Tarigan Collection di Jakarta Utara. Ini adalah toko populer yang menjual barang antik dari merek terkenal. Jika beruntung, Anda bisa menemukan produk mulai dari Adidas hingga Giorgio Armani di koleksi Tarigan.

Di mall Jakarta ini, Anda akan menemukan berbagai model seperti kaos, celana, jaket, dan topi. Saat berbelanja koleksi Tarigan, sebaiknya cermat mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan. Daripada melihat keseluruhan situasi, fokuslah pada kebenaran.

Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tampil menarik. Dengan berbelanja di butik seperti Tarigan Collection, Anda bisa memiliki barang bermerek dengan sedikit investasi. Yang penting belanja sesuai kebutuhan!

BACA JUGA:Pemerintah Perpanjang Insentif Pajak untuk Pembelian Mobil Listrik Hingga 2024

Lokasi: Jl. Walang Baru Raya No.12, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara

 

8. Jembatan Item

Jika Anda mencari toko barang bekas yang bagus di Jakarta, pastikan untuk mengunjungi item Gembatan. Tempat ini bernama Pasar Loak Jatinegara. Ada toko barang antik sekitar 2 km jauhnya.

Anda dapat menemukan sesuatu di jembatan harta karun. Pakaian, sepatu, tas, peralatan dapur, jam tangan bahkan pakaian kerja. Bahkan, banyak barang antik dan sulit ditemukan yang dijual di pasar ini. Sebagian besar metode masih bagus. Harganya terjangkau dan masih bisa dinegosiasikan.

Dalam sebagian besar kasus, jalur pengiriman barang ditutup hingga akhir minggu. Beberapa orang datang untuk melihat-lihat. Jika menemukan sesuatu yang menarik, sebaiknya bawa pulang karena murah.

Lokasi: Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur

BACA JUGA:Israel Akan Tetap Serang Rafah Meskipun Masuk Bulan Ramadhan Dan Tolak Genjatan Senjata

 

9. Pasar Baru

Salah satu tempat belanja barang bekas di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan adalah Pasar Baru. Mal terkenal ini memiliki banyak toko.

Berbagai macam produk yang mereka jual mulai dari sepatu, baju batik, kerajinan tangan hingga perhiasan.Selain produk segar, Pasar Baru nampaknya juga menjual produk bekas di lantai 3 dan 4.

Terdapat lebih dari 200 pedagang yang menjajakan berbagai produk dari barang bekas. tangan, terutama pakaian. Mulai dari pakaian santai hingga pakaian formal.

BACA JUGA:Dengan Mesin IPI AWS 50, Pemkab Muara Enim Mampu Musnahkan dan Olah 40 Ton Sampah Menjadi Pupuk dan Konblok

Barang antik Pasar Baru didatangkan dari luar negeri seperti Korea, Jepang, dan Amerika. Harga rata-rata tidak melebihi 35.000 per item. Kondisi keseluruhan masih bagus.

Lokasi: Jl. Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawa Besar, Jakarta Pusat

 

10. Pasar Santa

Adakah yang pernah ke Pasar Santa? Tempat ini populer di kalangan anak muda dan menjadi tempat favorit masyarakat khususnya di wilayah selatan Jakarta. Anggota komunitas kopi, makanan, dan vinil mengubah pasar yang tadinya tertindas menjadi pasar yang dinamis.

BACA JUGA:Perempuan Muda di Palembang Dikeroyok 2 Oknum Perwira Polres Banyuasin, Korban Minta Keadilan

Namun tren tersebut tidak berlanjut hingga hari ini. Kawasan tempat tinggal para penyewa restoran kini jauh lebih sejuk. Meski begitu, masih ada orang yang pergi ke pasar Sinterklas untuk membeli barang setiap hari.

Tapi jangan khawatir. Pasar Santa penuh dengan toko barang bekas. Bahkan, menurut saya Anda akan beruntung jika datang saat Hari Raya Santa. Selain berbelanja, Anda juga bisa menikmati acara yang sedang berlangsung.

Lokasi: Jl. Cipaku I No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Ini adalah daftar tempat hemat terbaik hrifting di Jakarta dan Palembang yang dapat Anda kunjungi. Saat Anda datang ke tempat ini, Anda akan menemukan banyak kejutan. Jadi, apakah dompet Anda sudah siap untuk berbelanja minggu ini?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber