Suzuki GSX-R150, GSX-S150 Harga Motor Baru yang Anda Inginkan

Suzuki GSX-R150, GSX-S150 Harga Motor Baru yang Anda Inginkan

Suzuki GSX-R150, GSX-S150 Harga Motor Baru yang Anda Inginkan--foto: instagram@gsx150modifikasi

Namun tetap disarankan menggunakan bahan bakar sesuai pabrikan. “Mesin GSX-R150 memiliki keunikan karena dapat diisi bahan bakar RON 90 seperti Fertalite tanpa masalah, namun performa mesin akan lebih baik jika diisi bahan bakar RON lebih tinggi.” Rahmat berbicara kepada GridOto.com, Jumat (27 Februari 2022). 


Suzuki GSX-R150, GSX-S150 Harga Motor Baru yang Anda Inginkan--foto: instagram@suzukigsx_150

"Saya mencoba bahan bakar RON 92 dan hasilnya lebih baik bagi saya daripada bahan bakar RON 90. Mengisinya dengan bahan bakar RON 98 akan memberi Anda pengendaraan yang lebih baik" kata pria itu, bengkelnya ada di Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Dengan menggunakan bahan bakar RON 98 yang disebut Rahmat, mesin Suzuki GSX-R150 tidak mengalami beberapa kendala seperti panas berlebih dan overheat.

Bahkan, ia mengaku mengisi mobil dengan bensin-benzena untuk balapan tanpa kendala dengan mesin Suzuki GSX-R150 miliknya. Namun seperti yang diungkapkan Suzuki beberapa waktu lalu, bahan bakar RON 90 dinilai cocok untuk mesin dengan rasio 9:1 hingga 10:1. Sedangkan menurut situs resmi suzuki.co.id, mesin Suzuki GSX-R150 memiliki rasio kompresi 11,5:1.

Suzuki GSX-R150 dengan rasio kompresi setinggi itu sebaiknya menggunakan bahan bakar RON 92 atau lebih tinggi. Menurut informasi resmi Suzuki, mesin dengan rasio 11:1 hingga 12:1 disarankan menggunakan oli RON 95. Saat ini bahan bakar RON 98 cocok untuk mesin dengan rasio kompresi pada kisaran 12:1 atau bahkan 13:1.


Suzuki GSX-R150, GSX-S150 Harga Motor Baru yang Anda Inginkan--foto: Instagram@suzukigsx_150

Bingung Pilih Suzuki GSX-R150 atau GSX-S150? Gunakan Karakter Anda

Apakah Anda menyukai kecepatan atau perjalanan sehari-hari? Kedua situasi ini tidak bisa digabungkan. Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengetahui bahwa kedua kebutuhan tersebut kerap kali dimiliki oleh para pria saat mencari sepeda motor untuk dikendarai. Jadi mereka memberi kami dua sepeda motor yang berbagi platform dan terlihat berbeda.

Jadi siapa yang terbaik? Hal ini terlihat pada dua poin di atas.

Jika Anda menyukai kecepatan, Suzuki GSX-R150 adalah jawabannya. Sepeda motor ini adalah sepeda sport termurah yang bisa Anda beli. Harganya hanya Rp 27,9 juta (OTR Jakarta-Promosi hingga akhir Juni), jauh lebih murah dibandingkan Honda CBR150R dan Yamaha All New R15.

Tekuk punggung, kencangkan tangan dengan siku ke kendaraan dan letakkan kepala di belakang bemper. Keseluruhan desain sepeda motor ini didesain untuk membuat Anda merasa nyaman pada posisi tersebut. Bersiaplah untuk sakit jika Anda mencoba menggunakannya setiap hari.

Omong-omong, Suzuki terus menyediakan produk bagi mereka yang menginginkan mobil komuter. Itu sebabnya GSX-S150 ada. Meski menggunakan mesin yang sama, 147,3cc SOHC 1 silinder, namun pengaturan posisi berkendara berbeda sehingga karakteristik berkendara juga berbeda.

BACA JUGA:Sinergi Legislatif, Kemenkumham Sumsel Susun Rencana Perundang-undangan Bersama

Pada GSX-S150 Anda akan menemukan posisi berkendara yang lebih nyaman, cocok untuk berkendara jarak jauh. Letak pegangannya sangat bagus. Stang yang lebar memungkinkan pemosisian tangan yang lebih baik dan kontrol manual yang mudah pada berbagai kecepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber