Berikut 4 Dampak yang Bisa Terjadi Akibat Pengguna Melakukan Pengisian Daya Baterai Smartphone Terlalu Lama!

Berikut 4 Dampak yang Bisa Terjadi Akibat Pengguna Melakukan Pengisian Daya Baterai Smartphone Terlalu Lama!

Berikut 4 Dampak yang Bisa Terjadi Akibat Pengguna Melakukan Pengisian Daya Baterai Smartphone Terlalu Lama!-pvproductions-freepik

Penggunaan Power Bank Sembarangan Dapat Merusak Baterai Smartphone

Saat ini, semakin banyak power bank yang dijual di pasaran sehingga membuatnya menjadi mudah untuk didapatkan oleh para pengguna smartphone.

Oleh karena itu, terdapat banyak toko atau penjual yang bersaing untuk menjual power bank dengan harga yang murah.

Namun, barang yang murah terkadang tidak menjamin kualitas dari produk tersebut. Pada umumnya power bank yang dijual dengan harga murah tidak mempunyai kapasitas atau performa yang cukup baik.

Bukannya melakukan pengisian daya, power bank tersebut justru dapat merusak smartphone yang dimiliki oleh para pengguna.

Para pengguna smartphone sebaiknya tidak tergiur oleh harga yang murah agar bisa mendapatkan power bank dengan kualitas yang baik.

Membuat Daya Baterai Menjadi Tidak Stabil

Pada umumnya, power bank tidak mempunyai kapasitas yang sesuai dengan daya dari smartphone. Oleh karena itu, banyak pengguna yang menganggap bahwa power bank dapat digunakan oleh semua perangkat smartphone.

BACA JUGA:Putin Kirim Ucapan Selamat Atas Kemenangan Prabowo-Gibran Dalam Pemilihan Presiden 2024

Namun, hal ini ternyata salah besar karena baterai smartphone dapat menjadi rusak jika power bank digunakan secara terus menerus dan terlalu lama.

Dapat Memicu Terjadinya Kerusakan Pada Port Smartphone

Melakukan pengisian daya menggunakan power bank yang terlalu lama juga dapat memicu terjadinya kerusakan pada port smartphone.

Power bank memang terbilang sangat fleksibel sehingga pengguna dapat membawanya kemana saja. Smartphone terkadang diletakkan di dalam tas dalam keadaan sedang melakukan pengisian daya dengan menggunakan power bank.

Hal ini dapat menyebabkan terjadinya gesekan antara kabel charger dan port smartphone yang dapat memicu terjadinya kerusakan pada port smartphone.

Oleh karena itu, pengguna perlu menggunakan power bank dengan tepat. Pengguna sebaiknya melakukan pengisian daya dengan meletakannya di atas meja atau pada tempat yang datar dan menjauhkannya dari tempat yang panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber