Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!

Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!

Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!-krakenimages.com-freepik

Sama halnya seperti pada penggunaan email, pengguna tidak perlu meminta penerima yang ingin dikirimkan Bitcoin untuk menggunakan aplikasi atau penyedia layanan yang sama.

Pengguna hanya membutuhkan alamat Bitcoin penerima dan pengguna dapat melakukan transaksi dengan penerima kapan saja dan dimana saja.

Hal ini dapat dilakukan karena jaringan Bitcoin yang selalu aktif selama 24 jam bahkan pada hari libur atau weekend.

Membuat Pembayaran Jadi Lebih Cepat

Terdapat pihak ketiga atau lembaga keuangan yang mengatur transaksi Bitcoin. Hal inilah yang membuat pengguna tidak perlu menunggu beberapa hari atau menunggu hari kerja pada saat ingin melakukan sebuah transaksi.

BACA JUGA:Alami Keterlambatan Pengiriman Logistik, TPS 070 di Padang Selasa Keteteran Hadapi Pemilih Luar Palembang

Berbeda dengan transaksi pada bank, pada Bitcoin tidak terdapat jumlah minimum atau jumlah maksimum pada saat ingin mengirimkannya.

Dengan adanya sistem desentralisasi membuat biaya kirim Bitcoin menjadi sangat murah, bahkan tidak terdapat biaya tambahan pada saat melakukan transaksi antar negara.

Sebagai Investasi Untuk Jangka Panjang

Penggunaan Bitcoin dengan cara yang bijak juga dapat dilakukan untuk investasi jangka panjang. Seiring dengan semakin berkembang pesatnya kenaikan harga dari Bitcoin, membuat banyak investor yang mulai bergeser untuk mengalihkan dana yang dimilikinya pada instrumen Bitcoin.

Hal tersebut tentunya karena tawaran keuntungan yang signifikan dan juga proses transaksi dengan pergerakan harga yang transparan.

Dapat Digunakan Untuk Beramal Dalam Aksi Kemanusiaan

Selain dapat digunakan sebagai langkah investasi, Bitcoin juga dapat digunakan untuk beramal. Saat ini, telah tersedia beberapa organisasi yang menerima Bitcoin ini untuk aksi kemanusiaan.

Seperti halnya pada aksi kemanusiaan Save the Children, The Water Project, Red Cross, Unicef, dan berbagai aksi dari organisasi kemanusiaan lainnya.


Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!-freepik-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber