TPS di Tangga Buntung Aman dari Banjir

TPS di Tangga Buntung Aman dari Banjir

TPS di Tangga Buntung Aman dari Banjir--Foto : Hafid - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meski sempat terendam banjir, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 030 yang terletak di lorong Merdeka, kelurahan 35 Ilir, kecamatan Ilir Barat 2 Tangga Buntung tetap melakukan pencoblosan. Dari pantauan PALTV, pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) berjalan dengan lancar tanpa banjir.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 030, Syamsudin mengatakan, sudah lebih dari dua hari terakhir TPS 030 tidak tergenang banjir.

“Kalau perkiraan seperti yang sudah sudah, banjir ini sudah tidak naik lagi. Sudah jauh turunnya dibandingkan kawan-kawan media yang datang meliput, kan. Waktu itu, bisa terendam sampai lutut. Dua hari ini sudah aman, mudah-mudahan ga banjir lagi,” kata Ketua KPPS TPS 030, Syamsudin.

Banjir yang sering terjadi di kawasan TPS 030 lorong Merdeka disebabkan dengan air pasang Sungai Musi.

BACA JUGA:Sanila Warga Baturaja Meninggal Dunia Saat Mencoblos


Tempat Pemungutan Suara (TPS) 030 yang terletak di lorong Merdeka, kelurahan 35 Ilir, --Foto : Hafid - PALTV

“Untuk hujan itupun tidak mempengaruhi terjadi banjir. Banjir yang ada ini bukan dari curah hujan, tapi memang dari pasang surut air Sungai Musi,” tutur Syamsudin.

Syamsudin menambahkan, jika tergenang banjir akan tetap melaksanakan pencoblosan, dikarenakan tidak ada waktu dan tempat yang memadai.

“Seandainya memang terjadi banjir, pelaksanaan ini masih tetap dilakukan di sini. Pertama, karena waktu dan tempatnya sudah tidak ada lagi,” ujar Syamsudin.

Dalam penyimpanan logistik, antisipasi TPS 030 dengan menggunakan rumah panggung milik warga yang tinggi serta aman dari banjir.

BACA JUGA:Jaga Kerahasiaan Pemilu Warga Wajib Titipkan HP


Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 030, Syamsudin--Foto : Hafid - PALTV

 

“Antisipasi kita dalam penyimpanan logistik sudah disediakan di atas, di rumah panggung milik warga,” ucap Syamsudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id