Sanila Warga Baturaja Meninggal Dunia Saat Mencoblos

Sanila Warga Baturaja Meninggal Dunia Saat Mencoblos

Caption: Sanila (61) saat di evakuasi dari TPS usai tumbang dan meninggal dunia saat mencoblos --Foto : Ari Pranika - PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Innailaihi wainnailaihi rojiun berita duka mewarnai hari pencoblosan suara di pemilu 2024 menyelimuti warga yang mencoblos di TPS 01 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur OKU. seorang pemilih bernama Sanila (61) warga Jl Kapten Syarial Lr Aries Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur meninggal dunia saat mencoblos di TPS 01 tersebut. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIB Rabu (14/2/2023) pagi. Dimana saat itu Sanila hendak memberikan hak suaranya di bilik TPS kemudian tumbang dan meninggal dunia. 

Korban sempat digotong petugas dan warga yang berada disekitar TPS dan dievakuasi ke salah satu rumah sakit di Baturaja. Namun, nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. 

"Kejadian sekitar pukul 09.40 WIB, saat itu korban akan mencoblos di bilik suara tiba-tiba tumbang dan meninggal dilokasi kejadian," ujar warga sekitar kepada portal ini.

BACA JUGA:Jaga Kerahasiaan Pemilu Warga Wajib Titipkan HP

Bagus Mihargo anggota PPK kecamatan Baturaja Timur membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum mendapatkan informasi secara detail kornologi korban meninggal dunia. 

Menurutnya, pihaknya mendapatkan laporan dan menyebutkan jika korban langsung dilarikan ke rumah sakit usai kejadian. "Memang benar ada laporan dari petugas kita di lapangan jika ada warga yang meninggal saat memilih. Namun kronologis nya belum tahu pasti namun korban sempat di evakuasi ke rumah sakit," Jelas Bagus singkat

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab korban meninggal dunia. Namun kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah dalam penyelenggaraan pemilihan umum untuk perbaikan sistem pemilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id