H-1 Jelang Pencoblosan, Rutan Kelas I Palembang Telah Siap Selenggarakan Pemilu

H-1 Jelang Pencoblosan, Rutan Kelas I Palembang Telah Siap Selenggarakan Pemilu

Rutan Kelas I Palembang telah mempersiapkan peralatan dan logistik Pemilu untuk pencoblosan saat pesta demokrasi, Selasa (13/2/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang (Rutan Pakjo) telah siap memfasilitasi 842 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), untuk menyalurkan hak suaranya saat pencoblosan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Terlihat di lapangan Rutan Pakjo, semua persiapan telah rampung. Mulai dari tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah berdiri dan kursi pun tersusun rapi.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Palembang Fitri Yady mengungkapkan telah siap untuk melakukan pencoblosan, baik dari tempat maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rutan.

"Insya’ Allah siap. Kami mendirikan tenda dengan 4 TPS yakni TPS 902, 903, 904, dan 905. Sejumlah peralatan lainnya juga telah berdiri. Untuk logistik Pemilu kita lakukan jemput bola di KPU Palembang didampingi Kepolisian," ungkap Fitri Yady, saat diwawancarai di Rutan Pakjo pada hari Selasa, 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Biar Ngak Bolak-balik ke rumah Pas Pemilu 2024, Begini Persiapan dan Tata Cara Mencoblos yang Benar di TPS.


Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Palembang Fitri Yady mengungkapkan bahwa KPU Palembang telah menyetujui sebanyak 842 WBP yang masuk dalam DPT untuk mencoblos, Selasa (13/2/2024).-Mulyadi-PALTV

Lebih lanjut kata Fitri Yady, KPU Palembang telah menyetujui sebanyak 842 Warga Binaan Pemasyarakatan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mencoblos.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan KPU untuk meminta Surat Suara yang lebih, jika TPS sekitar Rutan ada sisa bisa kita maksimalkan untuk Warga Binaan lain yang masuk Daftar Pemilih Tambahan," sambungnya.

Untuk jadwal pencoblosan, pihaknya akan memberikan waktu dari pukul 07:00 WIB hingga Pukul 13:00 WIB kepada Warga Binaan Pemasyarakatan secara bergantian.

Sedangkan logistik Pemilu yang dijemput bola akan diletakkan di sebuah ruangan tertutup dan akan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv