Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!

Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!

Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi--Foto : Freepik.com/@partystock

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bitcoin (BTC) merupakan mata uang virtual yang mulai dikembangkan pada tahun 2009 dan ditemukan oleh Satoshi Nakamoto (nama samaran).

Mata uang ini sama seperti berbagai mata uang lainnya, hanya saja mata uang Bitcoin ini terdapat di dunia digital.

Bitcoin dipercaya bakal menjadi mata uang dan komoditas universal sehingga harganya yang akan terus meningkat semakin tinggi.

Konsep penggunaan mata uang Bitcoin ini juga dianggap sangat mengutamakan privasi. Dalam melakukan proses transaksi, pengguna dapat menggunakan akun yang bersifat anonim atau tanpa perlu mencantumkan data diri pengguna tersebut sedikit pun.

BACA JUGA:Arus Masuk ETF Bitcoin Terus Menguat, Harga BTC Siap Meluncur Menuju US$50.000

Bicoin baru diciptakan dengan proses yang disebut dengan ‘mining’. Para miner akan menggunakan komputer canggih untuk dapat menguraikan matematika kompleks untuk dapat menemukan block baru BTC.

Sebagai hadiahnya, penemu akan dihadiahi dengan sejumlah BTC. Pada awalnya setiap ditemukan 1 block maka akan mendapatkan hadiah sebesar 50 BTC.

Lalu menjadi 25 BTC per block dan selanjutnya akan terus berkurang seiring dengan terus bertambahnya sirkulasi.

Sistem dari mata uang ini telah memastikan bahwa jumlah maksimal yang dapat beredar di dunia yaitu 21 juta BTC sehingga tidak akan terjadi inflasi.

BACA JUGA:Bitcoin Diprediksi Menguat Usai Perayaan Imlek


Dengan menggunakan Bitcoin maka pengguna dapat melakukan transaksi dengan lebih sederhana--Foto : Freepik.com/@krakenimages.com

 

Lalu, apa saja manfaat penggunaan mata uang Bitcoin ini? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh para pengguna dari mata uang Bitcoin atau BTC ini yang tentunya sangat menguntungkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber