5 Aplikasi GPS Terbaik untuk Perjalanan Menenangkan

5 Aplikasi GPS Terbaik untuk Perjalanan Menenangkan

5 Aplikasi GPS Terbaik untuk Perjalanan Menenangkan-piksel mentah.com-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- GPS adalah kependekan dari GPS (Global Positioning System) yang dikembangkan oleh Departemen Pertahanan AS. Sistem ini pertama kali dikembangkan oleh Departemen Pertahanan AS pada tahun 1970. Hampir setiap smartphone yang dirilis saat ini berisi aplikasi GPS. Sebenarnya fitur ini sangat berguna untuk membantu pekerjaan orang-orang.

Sederhananya, Anda dapat mengidentifikasi GPS, GPS dapat mengetahui keberadaan Anda. Nyalakan GPS Anda sehingga Anda dapat menemukan jalan ketika Anda pergi ke suatu tempat. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika ingin ke sana. GPS memiliki banyak aplikasi saat ini.

Saat ini, menurut saya semua ponsel cerdas memiliki GPS, jadi sebaiknya kita memanfaatkan fitur ini. GPS dapat membantu Anda menemukan lokasi, petunjuk arah, dan lainnya. GPS sangat cocok untuk orang yang suka keluar kota.

Seiring dengan bertambahnya jumlah ponsel cerdas yang dilengkapi GPS, jumlah aplikasi yang mendukung fungsi GPS pada ponsel cerdas pun meningkat. Kali ini kita akan membahas 5 aplikasi GPS terbaik yang cocok untuk traveling.

BACA JUGA:Melampaui Tantangan: Merestorasi Kejayaan BMW E30 dalam Dunia Otomotif Klasik

1. Peta Google Maps

Siapa yang tidak mengenal peta? Aplikasi Maps besutan Google ini, hampir setiap ponsel Android memiliki aplikasi Google Maps. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 4 miliar kali di Playstore.

Aplikasi peta memiliki sistem navigasi yang lengkap. Selain itu, Google Maps sepertinya sangat berguna saat kita sedang berkendara di jalan raya, sehingga kita hanya perlu mendengarkan suara petanya saja. Berikan arahan

Selain itu, Google Maps juga dapat memberikan informasi rute jalan raya dan memberikan alternatif cara menuju suatu tempat. Ini juga merupakan fitur hebat yang memungkinkan Anda mengirim pembaruan waktu nyata saat Anda menggunakannya.

Selain petunjuk arah, Anda dapat menggunakan peta ini untuk mencari restoran terdekat, tempat ibadah terdekat, dan SPBU terdekat. Tentu saja seluruh proses meminta peta ini sangat berguna bagi mereka yang belum begitu paham bagaimana menuju ke tempat yang kita tuju.


5 Aplikasi GPS Terbaik untuk Perjalanan Menenangkan-freepik-freepik

2. Waze

Waze adalah aplikasi GPS yang bagus. Pasalnya, aplikasi Waze memungkinkan satu pengguna terhubung dengan pengguna lainnya. Ini memungkinkan Anda melihat apa yang diposkan pengguna lain saat bepergian ke arah yang sama dengan Anda.

Waze memberi Anda rute tercepat saat Anda pergi ke suatu tempat. Selain itu, Waze juga dapat mengirimkan informasi jika ada jalan yang rusak. Selain itu, Anda juga dapat mencocokkan lokasi teman Anda menggunakan aplikasi Waze seiring waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber