Terendam Banjir, TPS di Kelurahan 35 Ilir Palembang Dipindahkan ke Lokasi Baru

Terendam Banjir, TPS di Kelurahan 35 Ilir Palembang Dipindahkan ke Lokasi Baru

TPS di Kelurahan 35 Ilir yang terendam banjir dipindahkan ke lokasi baru, Senin (12/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - H-2 menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februrari 2024, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terendam banjir akibat pasang surut air Sungai Musi, Senin (12/2/2024).

Sejumlah TPS yang terendam tersebut berada di daerah pinggiran Sungai Musi. Salah satu TPS yang terdampak yaitu TPS 31 yang berada di Lorong Merdeka Kelurahan 35 Ilir Kota Palembang.

Anggota KPPS Kelurahan 35 Ilir Desi mengatakan, karena terendam banjir, pihak KPPS memutuskan untuk memindahkan TPS ke lokasi baru.

“Karena lokasi awal TPS saat ini terendam banjir, kami memutuskan untuk memindahkan ke lokasi baru yang berada di depan Lorong Merdeka,” ujar Desi.

BACA JUGA:Banjir Melanda Kabupaten Banyuasin, 18 Tempat Pemungutan Suara Direlokasi

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, KPU Muara Enim Ajak Masyarakat Mencoblos pada Tanggal 14 Febuari

Meski begitu, lokasi baru TPS pasca dipindahkan juga masih tergenang air. Namun tidak setinggi di titik awal TPS.

Pemindahan lokasi TPS sendiri lantaran banjir sehingga dikhawatirkan dapat merusak Surat Suara. Selain itu juga dapat menganggu proses pelaksaan Pemilu.

“Dikhawatirkan apabila tetap di lokasi awal dapat menyebabkan Surat Suara rusak dan mengganggu proses pelaksanaan pencoblosan oleh warga,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv