Pantan Terong: Eksplorasi Keindahan Dataran Tinggi Takengon, Aceh

Pantan Terong: Eksplorasi Keindahan Dataran Tinggi Takengon, Aceh

Pantan Terong: Eksplorasi Keindahan Dataran Tinggi Takengon, Aceh-- Instagram.com/@iwan_fiyarsya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Perjalanan menuju Pantan Terong tidak hanya sekadar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan melalui waktu dan ruang yang membawa pengunjung ke dunia kedamaian di dataran tinggi Takengon, Aceh.

Tersembunyi di balik gemerlap kehidupan kota, Pantan Terong menawarkan pengalaman yang memikat bagi para pelancong yang haus akan kedamaian alam dan keindahan lanskap yang menakjubkan.

Terletak di Dataran Tinggi Tanoh Gayo, kampung Ulu Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Pantan Terong telah menjadi salah satu destinasi unggulan di Aceh yang memikat hati baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan ketinggian mencapai lebih dari 1.803 meter di atas permukaan laut (MDPL), perjalanan menuju ke puncak bukit ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat kota.

BACA JUGA:Jaksa Penuntut Umum KPK RI Tolak Nota Keberatan Terdakwa Sarimuda

Keindahan alam yang memukau dari puncak Pantan Terong memperlihatkan panorama Kota Takengon yang terhampar di bawah dengan bangunan-bangunan yang nampak seperti mainan miniatur.

Tak hanya itu, pesona Danau Laut Tawar dengan airnya yang jernih berwarna biru, dikelilingi oleh hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata, menjadi pemandangan yang memanjakan pengunjung.

Di baliknya, terdapat juga hamparan bukit yang mempesona, menambah kesan dramatis dari ketinggian.

Selain itu, dari puncak Pantan Terong, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka di Kecamatan Pegasing serta bandar udara Rembele di Simpang Tiga Redelong.

BACA JUGA:Roda Pada Sepeda Motor Goyang, Inilah 6 Cara Mengatasi Roda Motor yang Bergoyang Pada Saat Berkendara!

Keunikan lainnya adalah saat musim hujan, awan seringkali turun menutupi kota di bawahnya seperti sebuah negeri di atas awan, memberikan pengalaman visual yang begitu memukau.

Terlebih lagi, Pantan Terong juga dikenal sebagai tempat yang ideal untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, yang disebut sebagai 'serpihan tanah surga' oleh para pengunjung yang terpesona oleh pesonanya.

Perjalanan menuju puncak Pantan Terong tidak hanya menawarkan keindahan visual semata, tetapi juga pengalaman yang mempesona melalui keanekaragaman alam.

Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi panorama alam yang memesona, dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi memberikan kesan yang menakjubkan dan menyejukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber