Guru Honorer Bersiaplah! Disdik Palembang Siapkan 1.800 Kuota Seleksi PPPK Guru 2023

Guru Honorer Bersiaplah! Disdik Palembang Siapkan 1.800 Kuota Seleksi PPPK Guru 2023

Pemerintah menyediakan kuota 1.800 untuk seleksi PPPK Guru tahun 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kota PALEMBANG, Ansori menyebut pada tahun 2023 ini, Pemerintah menyediakan kuota 1.800, untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru tahun 2023.

Jika dibandingkan tahun 2022 yang lalu, Guru Honorer diangkat jadi PPPK sebanyak 3.500, di antaranya 3.033 orang hanya tes observasi karena telah lulus passing grade terdata di Dapodik dan lainnya. Sedangkan sisanya 467 orang dinyatakan lulus setelah melakukan tes kompetensi melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori mengungkapkan, kuota Guru PPPK 2023 lebih sedikit dibandingkan 2022 yang lalu. Namun, Dinas Pendidikan terus berupaya supaya kuota PPPK ditambah, sehingga semakin banyak Guru Honorer yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Mengingat kesejahteraan Guru khususnya yang masih Honorer, masih menjadi permasalahan Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori berharap dengan perubahan status Guru dari Honorer ke ASN PPPK, bisa menjamin kesejahteraan ekonomi bagi Guru, yang meliputi gaji dan tunjangan profesi.

BACA JUGA:Rashif Amila Yaqin Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja Cabor Aquathlon

BACA JUGA:Usai Videonya Viral, Oknum Kepala Sekolah di Manado yang Diduga Tolak Bayar Paket COD Buat Klarifikasi


Dinas Pendidikan Kota Palembang terus berupaya supaya kuota PPPK ditambah, sehingga semakin banyak Guru Honorer yang diangkat menjadi PPPK.-Abidin Riwanto-PALTV

Selain itu, perubahan status tersebut juga akan banyak Guru mengikuti program-program peningkatan kompetensi dan sertifikasi, serta memberikan solusi kebutuhan Guru di Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv