Benarkah Keyakinan Toyota Kalau Mobil Hidrogen Lebih Ramah Lingkungan Dari Mobil Listrik

Benarkah  Keyakinan Toyota Kalau Mobil Hidrogen Lebih Ramah Lingkungan Dari Mobil Listrik

Benarkah Keyakinan Toyota Kalau Mobil Hidrogen Lebih Ramah Lingkungan Dari Mobil Listrik-- youtube.com/@TeknisiMobil

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Demi menjaga lingkungan untuk masa yang akan datang, saat ini teknologi mesin mobil yang menggunakan listrik tetap dipercaya sebagai solusi dalam menghadapi permasalahan pencemaran lingkungan

Berbagai tipe kendaraan listrik telah dikeluarkan oleh beberapa industri otomotif ternama saat ini. Tentu saja dengan tujuan konversi dari kendaraan BBM kepada kendaraaan listrik agar sumber daya BBM yang makin menipis di dunia dapat diantisipasi. 

Namun, lain hal dengan Toyota. Toyota meyakini ada teknologi lain yang lebih ramah lingkungan selain kendaraan listrik yaitu Hidrogen.

Meskipun Toyota pun juga tengah meningkatkan focus mereka terhadap teknologi kendaraan listrik. Namun, mereka pun juga tetap melakukan pengembangan mesin hidrogen agar dapat lebih menguntungkan dan ramah digunakan. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Mobil Listrik? Inilah 4 Pilihan Model Mobil Morris Garage yang Menarik Untuk Dijadikan Pilihan!

Hal ini pun telah diungkap oleh Toyota itu sendiri bahwa mereka meyakini sebuah teknologi hidrogen mampu menjadi solusi utama dalam menbuat mobil yang ramah lingkungan. 

Sebenarnya ditahun 2023 lalu, Toyota sudah menggarap mobil bertenaga hidrogen ini sebagai generasi terbaru. 

Dikabarkan mobil yang sedang Toyota garap digadang-gadang akan siap diproduksi pada tahun 2026 yang akan datang. 

Hal yang selama ini menjadi kendalanya dalam memasarkan mobil dengan teknologi hidrogen ini ialah karena harga yang tinggi serta insfrastruktur pengisian bahan bakar mobil ini yang masih sangat kurang memadai. 

BACA JUGA:Harga OTR dan Tipe Toyota Rush SUV Terbaru dengan Ke iritan BBM, nyaman untuk keluarga cemara

Namun, dengan mengembangkan generasi terbaru dari teknologi hidrogen ini, Toyota berhadap dapat mengatasi permasalahan tersebut sehingga kendaraan berbasis hidrogen ini dapat lebih layak digunakan oleh masyarakat. 

Tepatnya Toyota akan memperkenalkan jenis bahan bakar generasi terbaru yang lebih inovatif di tahun 2026 nanti. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Toyota pun telah mengklaim bahwa teknologi hidrogen yang ia tawarkan nanti akan memiliki banyak keunggulan. 

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari produk terbaru nya nanti yaitu biaya produksi mesin mobil tersebut yang jauh lebih murah sekitar 50% dibanding dengan mobil generasi saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber