Ban Anti Bocor Mengalami Kebocoran? Inilah 6 Penyebab Terjadinya Kebocoran Pada Ban Tubeless Sepeda Motor!

Ban Anti Bocor Mengalami Kebocoran? Inilah 6 Penyebab Terjadinya Kebocoran Pada Ban Tubeless Sepeda Motor!

Ban Anti Bocor Mengalami Kebocoran? Inilah 6 Penyebab Terjadinya Kebocoran Pada Ban Tubeless Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penggunaan ban tubeless saat ini menjadi salah satu solusi yang banyak digunakan oleh para pengendara sepeda motor.

Hal ini dikarenakan jenis ban tubeless dianggap sebagai jenis ban motor yang anti bocor. Hal inilah yang membuat semakin banyak pengendara yang ingin mengadopsi model ban ini untuk sepeda motor miliknya.

Selain itu, ban tubeless juga sangat cocok untuk digunakan oleh motor-motor trail dual sport. Dimana medan jalanan yang sering dilewati motor jenis tersebut cenderung ekstrem dan sangat rawan terhadap kebocoran.

Sehingga penggunaan model ban tubeless menjadi sangat cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan dari sepeda motor jenis tersebut.

BACA JUGA:Tips Gampang dari Bridgestone Indonesia untuk Menjaga Kondisi Ban Mobil dan Meningkatkan Keselamatan Berkendar

Meskipun dianggap sebagai ban anti bocor yang terbilang cukup awet. Namun, tidak jarang ditemukan kendala dimana ban tubeless sering mengalami kondisi kempes tiba-tiba atau mengalami kebocoran.

Lalu, apa yang menyebabkan ban tubeless tersebut bocor? Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya kebocoran pada ban tubeless.

 

Penggunaan Ban Tubeless Kurang Berkualitas

Penyebab ban tubeless mengalami kempes yaitu karena kualitas dari ban tersebut yang rendah. Pada saat hendak membeli ban tubeless, sebaiknya pengendara mencari informasi dan referensi terlebih dahulu mengenai merek ban tubeless yang terbaik agar tidak salah pilih.

Ban tubeless yang kurang berkualitas tentunya akan dapat menyebabkan ban tersebut menjadi lebih mudah kempes.

BACA JUGA:11 Rekomendari Merk Ban Mobil Terbaik yang Cocok di Iklim Tropis dan Anti Licin
Penyebab ban tubeless mengalami kempes yaitu karena kualitas dari ban tersebut yang rendah--Foto : Freepik.com/freepik

 

Tekanan Angin yang Telah Berkurang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber