Trend Tunacado Sandwich ala Chef, Bisa Jadi Pilihan Sarapan Pagi Atau Santai Sore

Trend Tunacado Sandwich ala Chef, Bisa Jadi Pilihan Sarapan Pagi Atau Santai  Sore

Trend Tunacado Sandwich ala Chef, Bisa Jadi Pilihan Sarapan Pagi Atau Santai Sore--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Para pecinta kuliner, tentunya tidak akan melewatkan tren Tunacado Sandwich yang sedang viral di media sosial. Beberapa influencer dan kreator konten dari berbagai belahan dunia berlomba-lomba untuk mencicipi hidangan ini.

Viralnya di tok tok kudapan Tunacado ini dipopulerkan oleh rumah makan bernama Grainsly, sehingga ramai-ramai di review dan dicoba oleh para chef. Perbedaan Tunacado sandwich dengan sandwich lain pada umumnya yaitu ada roti gandum yang dipanggang tipis.

Sandwich sendiri merupakan istilah untuk roti apit atau roti lapis dengan  sayuran, keju, daging atau ikan tuna yang diletakan diantara lapisan roti.

Tunacado sandwich adalah kreasi sajian roti lapis yang dipadukan dengan ikan tuna suwir dengan potongan alpukat Tunacado sandwich disajikan dalam roti yang dipanggang hingga kering dan renyah, tentunya merupakan pengalaman rasa yang luar biasa.

BACA JUGA:Preferensi Pembeli Mobil Listrik di Indonesia, Beli Karena Harga Bukan Merek

Bahan dasar sandwich tentu saja roti tawar segi empat. Jadi untuk menyiapkan sarapan sandwich sangat mudah dan praktis. Sementara Tunacado sandwich ini bisa dibuat sendiri di rumah, dapat dengan mudah disiapkan hidangan ini juga bisa menjadi inspirasi sarapan sehat.

Tunacado sandwich belakangan viral dengan istilah sandwich ready to go, dengan isian utama irisan ikan tuna dan alpukat. Berikut kita akan berbagi resep Tunacado Sandwich untuk dibuatkan di rumah. yang sudah dipopulerkan beberapa chef terkenal.

Dalam satu sajian Tunacado sandwich, terdapat kandungan karbohidrat dari roti, protein dari tuna, lemak sehat dari alpukat, kalsium dan vitamin A dari daun basil, serta mineral tembaga dan vitamin K dari kacang mete.

Bahan-bahan untuk Tunacado Sandwich:

2 kaleng tuna, 3-4 sdm mayones, 1,5 sdt lada hitam bubuk, 4 lembar roti tawar atau ciabatta (roti putih khas Italia), 3-5 buah tomat ceri, belah dua, 2-3 buah beef bacon, panggang sebentar, 2 buah alpukat, iris tipis.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Amalan-amalan Ini Bisa Memberi Syafaat pada Hari Kiamat kelak, Simak Penjelasannya!

Bahan untuk saus pesto:

1 ikat daun basil, 2 buah bawang putih, 2 sdt garam, 1 sdt gula pasir, 1 sdm keju parmesan, 2 sdm kacang mete, 3 sdm minyak zaitun atau minyak sayur

Cara Membuat Tunacado Sandwich Ala Chef:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber