Lampu Motor Kadang Hidup Kadang Mati? Inilah 7 Penyebab Komponen Lampu Motor yang Terkadang Tidak Menyala!

Lampu Motor Kadang Hidup Kadang Mati? Inilah 7 Penyebab Komponen Lampu Motor yang Terkadang Tidak Menyala!

Lampu Motor Kadang Hidup Kadang Mati? Inilah 7 Penyebab Komponen Lampu Motor yang Terkadang Tidak Menyala--Foto : Freepik.com/freepik

 

Adanya Rembesan Air Pada Reflektor

Sebagian pengendara terkadang tidak menyadari bahwa bagian kap lampu yang terbuka sehingga pada saat hujan membuat air merembes ke dalam, rembesan air inilah yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada reflektor.

Saat air masuk ke dalam fitting lampu dapat membuat reflektor menjadi kotor dan berkarat. Selain itu, suhu udara yang dingin juga dapat menimbulkan embun yang terdapat di dalam fitting lampu.

Pengendara perlu melakukan pengecekan kondisi pemasangan fitting lampu sudah benar dan rapat, jika terdapat rembesan air atau kotoran maka sebaiknya segera untuk dibersihkan.

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Motor Yang Tidak Bisa Distarter Padahal Klakson dan Lampu Sein Masih Hidup

 

Terjadi Kerusakan Pada Aki Motor

Aki motor merupakan sumber energi listrik yang terdapat pada sebuah sepeda motor, tanpa adanya komponen ini bahkan dapat menyebabkan sepeda motor menjadi tidak menyala sehingga kondisi aki motor perlu untuk selalu dijaga kualitasnya.

Kerusakan yang dapat terjadi pada aki motor seperti sudah tidak dapat menyimpan daya atau kemampuannya berkurang sehingga mempengaruhi kondisi lampu motor.

Aki motor perlu sesekali untuk dilakukan pengisian daya agar tegangan yang tersimpan tetap sama dan dapat mengalirkan arus pada saat sepeda motor dinyalakan.

BACA JUGA:Lampu Mobil Bermasalah?. Ini Cara Mengatasi Sistim Listrik Lampu Mobil

 

Kabel Lampu yang Kendur 

Kabel mempunyai fungsi untuk dapat menyalurkan arus listrik sehingga lampu motor dapat menyala dengan terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id