Peringati Hardiknas 2023, Pemprov Sumsel Laksanakan Upacara Bendera

Peringati Hardiknas 2023, Pemprov Sumsel Laksanakan Upacara Bendera

Gubernur Sumsel Herman Deru membagikan beberapa unit sepeda kepada sejumlah pelajar yang dinilai berprestasi dan bisa menjawab beberapa pertanyaan dari Gubernur, Selasa (2/5/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Peringatan Hardiknas pada 2 Mei 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman Griya Agung Palembang, dengan dipimpin langsung Gubernur Sumater Selatan Herman Deru selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh para tenaga pendidik, serta pelajar sekolah baik dari jenjang SD, SMP, maupun SMA.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Herman Deru juga melaksanakan penyematan pin penghargaan Satyalencana Karya Satya, bagi sejumlah tenaga pendidik yang sudah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun.

Selain itu, Gubernur Sumsel Herman Deru juga memberikan penghargaan bagi para pelajar berprestasi dari berbagai bidang. Usai upacara, beragam penampilan ditampilkan para pelajar di hadapan para tamu undangan, mulai dari phantomim hingga menyanyi.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel sengaja menggelar upacara yang diikuti segenap stakeholder pendidikan pada peringatan Hardiknas, untuk menyemarakkan semangat pendidikan, baik merdeka mengajar, merdeka belajar, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Kesejahteraan Guru Perlu Perhatian, PGRI Sumsel Minta Guru P3K Jadi ASN

BACA JUGA:Laut Pantai Panjang Telan 8 Warga Suak Simpur Palembang


Gubernur Sumsel Herman Deru melaksanakan penyematan pin penghargaan Satyalencana Karya Satya, bagi sejumlah tenaga pendidik yang sudah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun, Selasa (2/5/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, sistem pendidikan dinilai sangat dinamis. Oleh sebab itu, Indonesia khususnya Sumsel tidak boleh ketinggalan. Pada tahun 2023 ini, Sumsel sudah mencatat sejarah bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sumsel masuk kategori tinggi, hal tersebut merupakan upaya luar biasa dari para tenaga pendidik.


Gubernur Sumsel Herman Deru berbagi kebahagiaan bersama para guru dengan berswafoto usai upacara Hardiknas, Selasa (2/5/2023).-Sandy Pratama-PALTV


Gubernur Sumsel Herman Deru bersama stakeholder pendidikan di Sumatera Selatan, Selasa (2/5/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Kita tahu sistem pendidikan ini sangat dinamis, maka Indonesia tidak boleh ketinggalan, khususnya Sumatera Selatan. Alhamdulillah tahun ini kita sudah mencatat sejarah bahwa IPM kita, Indeks Pembangunan Manusia Sumatera Selatan mulai tahun ini tercatat sebagai kategori tinggi,” terang Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Herman Deru juga membagikan beberapa unit sepeda kepada sejumlah pelajar yang dinilai berprestasi dan bisa menjawab beberapa pertanyaan dari Gubernur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv