Mobil Honda WR-V Terbaru? Simak Terlebih Dahulu Informasi Lengkap Harga dan Spesifikasi

Mobil Honda WR-V Terbaru? Simak Terlebih Dahulu Informasi Lengkap Harga dan Spesifikasi

Mobil Honda WR-V Terbaru? Simak Terlebih Dahulu Informasi Lengkap Harga dan Spesifikasi--Foto: Instagram@julian_mobil_honda

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada awal November lalu, Honda meluncurkan mobil barunya di kelas SUV, Honda WR-V. SUV crossover kompak ini disebut-sebut akan bersaing dengan Toyota Raise dan Daihatsu Rocky.

Akankah Corner membebani Honda WR-V 2022? WR-V adalah singkatan dari Kendaraan Bundaran yang Menarik. Sebenarnya Honda WR-V sudah diluncurkan sejak 2017 lalu, namun hanya akan dijual di Amerika Serikat dan India. 

Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda WR-V ke pasar mobil Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau (di bawah Rp 300 jutaan). berikut detail mobil Honda WR-V Indonesia yang akan dijual dalam lima varian berkapasitas 1,5L.

1. Fitur Honda WR-V

Selain fitur hiburan, Hoda WR-V juga dilengkapi fitur keselamatan yang memanfaatkan teknologi terkini.Misalnya, sistem kendaraan sangat mirip dengan dual SRS airbag untuk sensor parkir belakang yang mengoperasikan jendela dengan fungsi atas dan bawah yang sensitif terhadap sentuhan dengan pelindung tekanan, pedal dan pengemudi cerdas, serta sistem pengereman anti-lock ABS (dengan EBD).

BACA JUGA:Pemilihan Ketua PWI Sumsel dan DKP PWI Sumsel Resmi Digelar

Sementara dari segi fitur keselamatan, Honda membekali SUV kompak ini dengan sistem keamanan central locking, pengapian mesin, perangkat anti maling, alarm mobil, dan power lock.pecinta otomotif Meski memiliki anak kecil, tak perlu khawatir karena Honda WR-V memiliki sistem pengaman khusus bernama child safety lock.

2. Performa Mesin Honda WR-V

Faktor terpenting dalam membeli mobil baru adalah tampilan dan performa mesin mobil. Honda WR-V ditawarkan dalam dua varian mesin – mesin bensin dan mesin diesel.Honda WR-V bermesin bensin dengan spesifikasi mesin 4 silinder SOHC dan i-VTEC serta transmisi manual 5 percepatan berkapasitas 1.199 cc. 

Tenaga mesin Honda WR-V sangat baik dengan tenaga 90 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 NM pada putaran mesin 4.800 rpm. Kapasitas tangkinya bisa 40 liter bahan bakar.Model mesinnya saat ini menggunakan mesin DOHC 4 silinder dengan mesin i-VTEC berkapasitas 1.498 cc dan transmisi manual 6 percepatan. 


Mobil Honda WR-V Terbaru? Simak Terlebih Dahulu Informasi Lengkap Harga dan Spesifikasi--foto: [email protected]

Tenaga yang dihasilkan mencapai 100 HP pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi maksimal 200 NM pada putaran mesin 1.750 NM.Honda WR-V bisa dikatakan sangat irit bahan bakar. Khusus untuk model mesin diesel, mesin bensin Honda WR-V lebih irit dibandingkan model mesin bensin.

Satu liter bahan bakar untuk sebuah mobil diesel mampu menempuh jarak 25,5 km. Untuk mesin bensin, jarak yang mampu ditempuh dengan 1 liter bahan bakar hanya 17,5 km.

3. Desain Eksterior Honda WR-V

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber