2500 Ton Beras Disiapkan Pemkab OKU Untuk Pasar Murah, Simak Daftar Harga Sembako Murah Berikut Ini

2500 Ton Beras Disiapkan Pemkab OKU Untuk Pasar Murah, Simak Daftar Harga Sembako Murah Berikut Ini

Pj Bupati Teddy Meilwansyah membuka pasar murah di Kabupaten OKU dalam rangka Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan, Senin (29/1/2024).-Ari Pranika-PALTV

Harga gandum Rp9.500 per kilogram, sementara di pasaran Rp12.000. Telur yang beberapa hari ini mulai merangkak naik di pasar tradisional Rp27.000 per kilogram, namun di Pasar Murah dijual hanya Rp21.000 per kilogram.

Sementara gula hanya dijual Rp14.800 per kilogram dari harga di pasar Rp18.000 per kilogram. Sedangkan daging kerbau beku dijual Rp77.000.

BACA JUGA:Jelang Imlek, Parcel Mulai Diburu Masyarakat Palembang

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengaku kegiatan Pasar Murah akan dilaksanakan satu hari. Namun diakuinya, Pemkab OKU dan Bulog OKU telah rutin melakukan Pasar Murah di beberapa Kecamatan.

"Untuk hari ini kita laksanakan cuma satu hari. Tapi Pemkab OKU bersama Bulog sebelumnya dan hingga beberapa waktu ke depan, akan tetap menggelar Pasar Murah di beberapa Kecamatan," tegas Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

Sementara itu, masyarakat berharap Pasar Murah itu diadakan rutin. Pasalnya, masyarakat mengaku saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv