Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Penting kepada Pejabat yang Dilantik

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Penting kepada Pejabat yang Dilantik

Dr. Ilham Djaya, selaku Kakanwil Kemenkumham Sumsel--foto/ dok Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, resmi melantik serta mengambil sumpah jabatan bagi Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Upacara ini berlangsung di Aula Kanwil Setempat pada Senin (22/1).

Dalam pelantikan ini, terdapat 9 Pejabat Administrasi, 14 Pejabat Fungsional Analis SDM Aparatur, 4 Penyuluh Hukum, dan 14 Pegawai Negeri Sipil yang dilantik.

Dr. Ilham Djaya, selaku Kakanwil Kemenkumham Sumsel, menyampaikan ucapan selamat kepada semua pejabat yang baru dilantik dan berharap agar tugas baru mereka dapat dijalankan dengan integritas dan tanggung jawab sesuai sumpah jabatan.

Ilham Djaya menekankan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, sekaligus pembinaan karier pegawai.

BACA JUGA:Memajukan Warisan Budaya, Kemenkumham Sumsel Dorong Pengakuan Indikasi Geografis untuk Batik Khas Muara Enim

Dia menambahkan bahwa pengembangan karir tidak hanya untuk kepentingan individu, melainkan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik secara keseluruhan.

Kakanwil Djaya mendorong pejabat fungsional untuk tetap adaptif dalam menjalankan tugas dan meningkatkan kinerja sesuai jabatan.

Khusus untuk PNS baru dari Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) yang ditempatkan di berbagai Unit Pelaksana Teknis wilayah Sumsel, Djaya menegaskan bahwa pengambilan sumpah harus diartikan sebagai komitmen totalitas dalam menjalani tugas sebagai ASN.


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Penting kepada Pejabat yang Dilantik--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Dalam konteks politik, Ilham Djaya mengingatkan seluruh ASN Kemenkumham agar tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik, terutama selama tahun politik.

Ia menekankan bahwa ASN memiliki peran krusial dalam menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu.


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Penting kepada Pejabat yang Dilantik--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Acara pelantikan ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrasi, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber