Apa Saja yang Perlu Dibawa Pada Bagasi Motor? Inilah 6 Barang Wajib yang Harus Ada Pada Bagasi Sepeda Motor!

Apa Saja yang Perlu Dibawa Pada Bagasi Motor? Inilah 6 Barang Wajib yang Harus Ada Pada Bagasi Sepeda Motor!

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor, tentunya terdapat beberapa barang yang wajib ada di bagasi motor.

Hal ini dikarenakan barang tersebut akan sangat berguna untuk kenyamanan dan keamanan pada saat melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

Bagi kalangan yang mempunyai mobilitas tinggi dan tinggal pada lingkungan dengan lalu lintas yang padat, maka kendaraan yang paling tepat untuk digunakan yaitu sepeda motor.

Demi menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara, bagasi pada motor perlu diisi dengan beberapa peralatan penting.

BACA JUGA:Honda CRF250 Rally: Motor Adventure Dari Honda yang Cocok Digunakan Untuk Touring

Namun, tidak semua bagasi motor mempunyai ukuran yang besar. Oleh karena itu, pengendara perlu memilih dan menentukan barang apa saja yang paling perlu untuk dibawa.

Barang yang perlu dibawa tentunya barang standar yang dapat berguna jika terjadi sesuatu di jalan. Berikut ini beberapa barang wajib yang perlu untuk dibawa oleh pengendara karena mempunyai kegunaan pada saat hendak berkendara dengan menggunakan sepeda motor.


Jas hujan merupakan barang wajib pada bagasi motor yang tidak boleh untuk dilupakan--Foto : Freepik.com/@gpointstudio

 

Jas Hujan

Jas hujan merupakan barang wajib pada bagasi motor yang tidak boleh untuk dilupakan, khususnya saat sedang musim hujan.

Jas hujan ini sebaiknya tidak perlu dikeluarkan dari bagasi motor, terlebih lagi kondisi dan cuaca di Indonesia yang terkadang sulit untuk diprediksi.

Pengendara juga dapat menyiapkan shoe cover dan cover bag agar seluruh badan, sepatu, dan barang bawaan pengendara dapat aman terlindungi dari air hujan.

BACA JUGA:Menaklukkan Jalan Raya dengan Honda CB150X: Eksplorasi Petualangan Sepenuhnya dalam Touring!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id