Inilah 4 Contoh Penerapan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Dalam Bidang Pendidikan!

Inilah 4 Contoh Penerapan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Dalam Bidang Pendidikan!

Inilah 4 Contoh Penerapan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Dalam Bidang Pendidikan--Foto : Freepik.com/freepik

BACA JUGA:Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Penggunaan fitur seperti ini tentunya akan memudahkan guru atau pengajar dalam menyiapkan dan mengadakan kuis maupun ulangan menjadi lebih mudah dan praktis.

Dengan penggunaan teknologi ini membuat guru atau pengajar menjadi tidak perlu untuk membuat soal dan melakukan koreksi soal secara manual.

Sistem AI ini akan bekerja sendiri sesuai dengan instruksi yang telah diprogramkan, bahkan AI ini juga dapat memberikan evaluasi dan rekomendasi terhadap materi yang perlu dipelajari kembali berdasarkan hasil yang diperoleh.

Salah satu contoh penerapan dari Automatic Assessment yaitu seperti fitur pembuatan kuis dan koreksi otomatis yang disediakan oleh platform Kejarcita.

BACA JUGA:Teknologi VR Menciptakan Lingkungan 3D? Inilah 3 Jenis Virtual Reality Berdasarkan Perangkat yang Digunakan!,


Teknologi AI juga telah banyak digunakan untuk keperluan melakukan koreksi dan penilaian soal otomatis secara online-- Foto : Freepik.com/freeefik

Fitur ini dapat memungkinkan guru untuk membuat kuis dan ulangan menjadi lebih mudah dan praktis. Guru hanya perlu memilih jenis mata pelajaran, jenjang, jumlah soal, tingkat kesulitan, dan beberapa pilihan lainnya.

Selanjutnya, guru hanya perlu membagikan link kuis tersebut kepada para siswanya untuk dapat langsung dikerjakan secara online.

Hasil kuis siswa tersebut dapat langsung diterima secara otomatis pada akun guru. Terdapat skor, daftar soal yang salah, soal yang benar, dan pembahasan.

 

Personalized Learning

Personalized Learning ini dapat memungkinkan para siswa atau penggunanya untuk mendapatkan layanan layaknya asisten pribadi.

BACA JUGA:Mempunyai Berbagai Manfaat! Bagaimana Penerapan Teknologi Virtual Reality Dapat Dilakukan Dalam Kehidupan?

Teknologi AI akan mengumpulkan data dari aktivitas belajar yang telah dilakukan oleh pengguna, kemudian akan memberikan alternatif solusi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber