Mobil Honda Menghadirkan Dua Kendaraan Multiguna, Honda BR-V Vs Mobilio, Mana Yang Kamu Pilih?

Mobil Honda Menghadirkan Dua Kendaraan Multiguna, Honda BR-V Vs Mobilio, Mana Yang Kamu Pilih?

Honda BR-V Vs Mobilio, Mana Yang Kamu Pilih --Foto : instagram/@galeri hondabrv_

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Honda Cars menawarkan beberapa kendaraan, Honda BR-V dan Honda Mobilio, namun memiliki fitur yang berbeda. Kedua kendaraan mampu menampung tujuh penumpang.

Honda BR-V bersaing di segmen crossover, sedangkan Honda Mobilio bermain di segmen small sedan (LMPV). Menariknya, kedua produk ini punya banyak kemiripan. 

Perlu diketahui, Honda BR-V dibangun di atas platform Honda Mobilio. Mirip mesin 1500cc dengan teknologi i-VTEC yang irit dan bertenaga. Dan sistem penggeraknya sama yaitu menggunakan roda depan.

Namun ada banyak perbedaan antara kedua mobil ini. Ingin tahu perbedaan kedua kendaraan tersebut dan mana yang terbaik untuk dibeli? 

BACA JUGA:Era Baru Honda, Logo Inovatif untuk Mobil Listrik dan Komitmen Terdepan pada Netralitas Karbon


Desain Mobilio vs BR-V --Foto : instagram/@worldshoot.id

 

Berikut perbandingan lengkap Honda BR-V dan Mobilio.

1. Desain Mobilio vs BR-V

Sekilas, Mobilio dan BR-V mirip karena dilengkapi lampu depan dan lampu posisi. Padahal kalau dicermati, Mobilio tidak punya roof rail, BR-V punya roof rack. Tak hanyasaja, ukuran bodi mobilnya juga berbeda-beda.

Mobilio semakin kokoh dengan panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm, dan wheelbase 2.650 mm. BR-V lebih lega dibandingkan Mobilio.

BACA JUGA:Honda Beat Deluxe 2024, Penawaran Ramah di Kantong dengan Keunikan, Performa Unggul, dan Fitur Inovatif

Dimensi Honda BR-V adalah panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm. Jarak sumbu roda 2.662 dan bobot trotoar 1.208 mm. Ukuran kabin BR-V membuat mobil semakin lega.

Mobilio menggunakan pelek yang lebih kecil, berukuran 185/65 R 15, sedangkan BR-V memiliki 190/60 R16. Tentu saja, ground clearance bervariasi berdasarkan ukuran roda, dengan Mobilio lebih besar 189 mm dan BR-V lebih besar 210 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber