Terjatuh Dari Ketinggian 16 Ribu Kaki, Iphone Penumpang Pesawat Alaska Airlines Masih Hidup

Terjatuh Dari Ketinggian 16 Ribu Kaki, Iphone Penumpang Pesawat Alaska Airlines Masih Hidup

Terjatuh Dari Ketinggian 16 Ribu Kaki, Iphone Penumpang Pesawat Alaska Airlines Masih Hidup-- X .com/@SeanSafyre

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seorang pria menemukan iPhone yang utuh dan berfungsi dengan kondisi baterai 44 persen milik seorang penumpang dalam penerbangan Alaska Airlines yang mengalami insiden lepas jendela pada Jumat 5 Januari 2024.

Hal itu diketahui setelah sejumlah warga Oregon berburu suku cadang dan benda-benda yang jatuh dari penerbangan Alaska Airlines. Pria yang menemukan Iphone tersebut bernama Seanathan Bates, ia lalu mengumumkan penemuannya itu di Medsos X.

"Menemukan iPhone di pinggir jalan... Masih dalam mode pesawat dengan setengah baterai dan tanda terima bagasi yang terbuka #AlaskaAirlines ASA1282 Selamat dari ketinggian 16.000 kaki dengan sempurna!" tulis Sean Bates di X.

Selain gambar fisik Iphone yang masih menyala, Sean Bates juga memposting foto yang menunjukkan kabel putus dari kabel pengisi daya masih terpasang ke perangkat.

BACA JUGA:Menciptakan Kenangan Abadi dengan Kado Istimewa untuk Pasangan di Hari Anniversary

Bates mengatakan kepada stasiun televisi lokal bahwa dia menemukan telepon itu di pinggir jalan, di bawah semak-semak. Dia mengatakan ponselnya masih dalam mode pesawat, dan tanda terima bagasi penerbangan Alaska Airlines masih terpampang di layarnya. 


Terjatuh Dari Ketinggian 16 Ribu Kaki, Iphone Penumpang Pesawat Alaska Airlines Masih Hidup-- X.com/ @SeanSafyre

Temuan Iphone yang masih menyala padahal terjatuh dari ketinggian 16 ribu kaki itu justru menarik perhatian netizen ketimbang penyebab rusaknya jendela Alaska Airlines. 

Sejumlah media sosial dipenuhi dengan diskusi dan spekulasi mengenai bagaimana ponsel tersebut masih dapat dioperasikan dan ponsel tersebut dapat bertahan.

Dikutip dari laman usatoday.com, pihaknya mencoba menghubungi dua ilmuwan untuk menjelaskan bagaimana hal demikian bisa terjadi. 

BACA JUGA:Biaya Ngecas Motor Listrik Itu Murah !! Begini Cara Perhitungannya

David Rakestraw, ilmuwan senior di Laboratorium Nasional Lawrence Livermore di California, menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan ponsel itu bisa bertahan. Dalam kasus ini, setidaknya ada tiga hal yang menguntungkan ponsel ini, jelas Rakestraw. 

Pertama, produsen ponsel telah berupaya untuk membuat ponsel lebih kuat, mengingat banyaknya perangkat seluler yang terjatuh dari jarak yang jauh lebih pendek.

Casing ponsel dan pelindung layar juga membantu melindungi ponsel saat terjatuh. Dan terakhir, tempat ponsel mendarat mungkin membuatnya jadi selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber