Hati-hati! Ada Pohon Berukuran Besar Tumbang di Palembang Menutupi Jalan

Hati-hati! Ada Pohon Berukuran Besar Tumbang di Palembang Menutupi Jalan

Hati-hati! Ada Pohon Berukuran Besar Tumbang di Palembang Menutupi Jalan-Foto/Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pohon tua berukuran besar kembali lagi tumbang hingga melintangi jalan dan mengakibatkan jalan tertutup. Akibatnya, pohon tersebut menimpa pagar milik Dinas Pertanian Sumsel dan sejumlah sarana utilitas

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Residen H Amaluddin, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang pada Rabu, 10 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 WIB. 

Dari pantauan di lokasi, terlihat pohon tua tersebut selain menimpa pagar Dinas Pertanian Sumsel, juga menimpa kabel milik PLN, Telkom, dan jaringan wifi. 

Terlihat juga sejumlah petugas Dinas Perkimtan Kota Palembang tengah mengevakuasi pohon tersebut dengan memotong menggunakan mesin pemotong. 

BACA JUGA: Kantor Walikota Digeruduk Massa Minta Usut Dugaan Koordinator Pendamping PKH Terlibat Politik Praktis

Camat Sako Amiruddin Sandy mengatakan, tumbangnya pohon tua tersebut diakibatkan angin kencang ketika hujan besar yang terjadi pada dinihari. 

"Ini diakibatkan angin kencang ya, seperti kita ketahui bersama kota Palembang diguyur hujan pas dinihari tadi," Kata Amiruddin saat diwawancarai di lokasi kejadian. 

Amiruddin mengakui jika di kawasan tersebut memang kerap terjadi pohon tumbang, terlebih jika pada saat hujan yang disertai angin kencang. 

"Kawasan dekat simpang BLK ini menjadi langganan pohon tumbang karena masih banyak terdapat pohon-pohon tua," Tambahnya.  Amiruddin pun menghimbau kepada masyarakat yang ingin melintasi kawasan tersebut untuk memilih jalan alternatif lain. 


Hati-hati! Ada Pohon Berukuran Besar Tumbang di Palembang Menutupi Jalan-Foto/Mulyadi-PALTV

Dari kejadian ini, kemacetan pun tidak bisa dihindarkan karena jalan tersebut tidak bisa dilewati pengguna jalan sehingga jalan ditutup total.  Sejumlah petugas Kepolisian dari Polsek Sako bersama petugas Dinas Perhubungan Kota Palembang membuat rekayasa jalan dengan mengalihkan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id