Gubernur Sumsel Kunjungi Kantor BPS Sumsel

Gubernur Sumsel Kunjungi Kantor BPS Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan pada hari Selasa, 18 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan, dengan didampingi jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Selasa, 18 April 2023.

Di sela kunjungannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kunjungannya guna memastikan kinerja Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan bekerja dengan benar.

Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Kota berkeyakinan, tanpa data yang benar, perencanaan, pembangunan serta pengawasan sulit didapatkan. Data yang benar menjadi landasan dari semua yang akan dieksekusi pemerintah.

“Saya datang ke sini untuk memastikan bahwa BPS Sumatera Selatan bekerja dengan benar. Sebab apa? Kami di Pemerintahan Daerah ini, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota, berkeyakinan tanpa data yang benar tentu perencanaan dan pembangunan serta pengawasan itu susah untuk atau sulit untuk kita dapat,” ujar Gubernur Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas Ribuan Pemudik Gratis Jalur Kereta Api

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas 19 Unit Bis Mudik Gratis

Dalam kunjungan ini Gubernur Sumsel mengapresiasi kinerja BPS Sumsel, yang diketahui sudah diakui Kemenpan RB, sebagai salah satu BPS tingkat Provinsi yang masuk dalam kategori pelayanan prima.

Sementara itu, Kepala BPS Sumsel Zulkipli mengatakan, dalam kunjungan Gubernur Sumsel ini, BPS menunjukan bentuk pelayanan baru dengan tema perpustakaan digital, yang memungkinkan setiap orang mendapatkan data yang dibutuhkan dari rumah masing-masing. Hingga saat ini lebih dari delapan ribu akun sudah terdaftar dalam konsep perpustakaan digital.

“Tidak lagi orang harus susah untuk mencari data. Sehingga kita mengambil tema di awal itu adalah digital library, perpustakaan digital. Sehingga orang bisa melihat isi perpustakaan ini di rumahnya masing-masing. Jadi siapa saja bisa melihat perpustakaan, jadi tidak perlu harus datang ke kantor BPS untuk mendapatkan data-data yang ada di BPS. Itu akan memudahkan orang untuk dia membuat segala analisis terkait dengan data-data yang dia butuhkan,” terang Kepala BPS Sumsel, Zulkipli.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv