Gubernur Sumsel Lepas Ribuan Pemudik Gratis Jalur Kereta Api

Gubernur Sumsel Lepas Ribuan Pemudik Gratis Jalur Kereta Api

Gubernur Sumsel Herman Deru melepas keberangkatan kereta api yang mengantar para pemudik gratis. Rabu, 19 April 2023.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Rabu pagi, 19 April 2023, melepas ribuan pemudik dalam program Mudik Gratis di Stasiun Kereta Kertapati Palembang.

Program Mudik Gratis ini bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III, memberikan Mudik Gratis menggunakan transportasi Kereta Api bagi sebanyak 1.272 pemudik.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyapa langsung pemudik gratis dengan masuk ke dalam gerbong kereta dan langsung melepas keberangkatan kereta api. Herman Deru mengatakan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan program Mudik Gratis ini dengan berbagai tujuan yang dilewati kereta api ini, hingga tujuan akhir Stasiun Bakauheni Provinsi Lampung dan Stasiun Lubuk Linggau.

“Antusiasme, animo masyarakat yang mau mudik tahun ini luar biasa. Untuk itu Pemprov memfasilitasinya agar tidak terjadi kemacetan, khususnya di jalan raya. Di mana-mana arus mudik ini begitu padat. Salah satu solusinya Pemprov Sumatera Selatan mengadakan angkutan mudik dengan moda transportasi kereta api dan bis,” ungkap Gubernur Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas 19 Unit Bis Mudik Gratis

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Suka Cita Program Mudik Gratis Pemprov Sumsel


Gubernur Sumsel Herman Deru melayani para pemudik yang mengajak foto bersama di dalam gerbong kereta. Rabu, 19 April 2023.-Irawan -PALTV

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin yang ikut mendukung kegiatan Mudik Gratis mengatakan, bahwa Mudik Gratis ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan Bank Sumsel Babel, sehingga dapat menjadi budaya mudik gratis menggunakan transportasi kereta api untuk ke depan.

“Ini baru pertama kali kita mudik gratis dengan kereta api. Mudah-mudahan ini menjadi.. ke depan menjadi budaya. Selain kita dengan mobil, kita juga di Sumatera Selatan ini dengan kereta. Dari Palembang ke Linggau ini potensinya luar biasa dan sangat baik bagi masyarakat dan waktunya pun pasti. Ayo ke depan kita pastikan lagi mudik gratis dengan kereta api bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin.

Sementara itu, Alan pemudik gratis tujuan Lubuk Linggau sangat senang dan merasa terbantu dengan program mudik gratis yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini. Menurut Alan, ongkos mudik bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh buat keluarga di kampung halaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv