Wawako Palembang Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Kemang Manis

Wawako Palembang Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Kemang Manis

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berdialog dengan warga korban kebakaran di Lorong Masjid Jalan Kemang Manis. Selasa, 18 April 2023.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pasca kebakaran yang terjadi di Jalan Kemang Manis Lorong Masjid Kecamatan Ilir Barat II Kota PALEMBANG, yang diduga disebabkan oleh korstleting listrik sehingga menghanguskan tiga bedeng dan seluruh isinya, telah mengetuk rasa kemanusiaan.

Sebagai pemimpin, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung turun mendatangi rumah dan menemui para korban kebakaran di Lorong Masjid Jalan Kemang Manis, pada Selasa, 18 April 2023.

Selain memberikan bantuan sembako dan uang tunai, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda juga memberikan pakaian sekolah untuk anak korban kebakaran tersebut. Fitri juga membantu para korban mengurus surat-surat penting yang turut terbakar dalam musibah yang tak dikehendaki.

Kepada warga Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari kejadian kebakaran. Menurut Wakil Walikota Palembang, dalam bulan April 2023 ini sudah terjadi kebakaran di lima lokasi yang berbeda-beda akibat korsleting lisrik.

BACA JUGA:Banyuasin Jadi Gerbang Awal Kirab Pemilu 2024 Wilayah Sumatera Selatan

BACA JUGA:Waspada Kejahatan Modus Pinjol Jelang Lebaran!

“Hari ini kita kembali mengunjungi korban kebakaran yang kemarin musibahnya terjadi juga di Ilir Barat II tepatnya di Kemang Manis. Tentu rasa prihatin yang sangat mendalam karena memang akhir-akhir ini Kota Palembang, masyarakat Kota Palembang banyak sekali yang tertimpa musibah kebakaran. Kalau beberapa hari yang lalu kita baru mengunjungi korban kebakaran 27 Ilir di IB II, nah kali ini di Kemang Manis,” ungkap prihatin Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meminta  perhatian masyarakat agar memeriksa keadaan kompor dan aliran listrik dalam keadaan aman sebelum pergi meninggalkan rumah.

“Oleh karena itu saya pada kesempatan ini betul-betul berharap perhatian dari masyarakat, terutama pada saat meninggalkan rumah ya, terutama pada saat selesai melaksanakan aktivitas untuk betul-betul mengecek segala sesuatunya terutama kompor. Yang kita tahu sama-sama kan menjelang hari raya Idul Fitri ini biasanya banyak sekali aktivitas memasak. Nah ini harus betul-betul jadi perhatian, terus juga mengecek aliran listriknya,” pinta Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Mendapati fakta sebagian besar kebakaran akibat korsleting listrik, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berinisiatif mengundang pihak PLN untuk memberikan sosialisasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kajati Sumsel bersama Bupati Banyuasin Meletakkan Batu Pertama Pembangunan TK Adhyaksa VII

BACA JUGA:Selama Libur Lebaran, Pelayanan Publik Kota Palembang Tetap Buka


Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berdialog dengan petugas yang membantu membersihkan puing-puing kebakaran di Lorong Masjid Jalan Kemang Manis. Selasa, 18 April 2023.-Irawan -PALTV

“Jadi kami juga dalam waktu dekat akan mencoba mengundang PLN untuk mungkin memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Karena hampir sebagian besar masyarakat yang mengalami musibah kebakaran ini karena diakibatkan korsleting listrik. Jadi nati mungkin sosialisasi atau juga informasi dari PLN kita tunggu kepada masyarakat supaya masyarakat tahu. Karena kemungkinan ada dua sepertinya korsleting listrik ini bisa jadi karena memang aliran listrik atau instalasi listrik ini sudah rapuh, atau kedua mungkin ada permainan-permainan,” ujar Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv