Liverpool Menang 4-2 atas Newcastle United, Salah Cetak Gol ke-150 di Liga Premier League

Liverpool Menang 4-2 atas Newcastle United, Salah Cetak Gol ke-150 di Liga Premier League

Liverpool Menang 4-2 atas Newcastle United, --Foto : instagram.com/liverpoolfc

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Liverpool berhasil memetik kemenangan 4-2 melawan Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-20 Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield pada Selasa (2/1/2024).

Pertandingan ini memunculkan peran gemilang dari Mohamed Salah yang mencetak dua gol (menit ke-49 dan 86) serta satu assist.

Meskipun sempat gagal dalam eksekusi penalti pada babak pertama, Salah menandai penampilannya dengan gol ke-150 bersama Liverpool di ajang Premier League.

Pencapaian ini menjadikan Salah bergabung dengan elite pemain seperti Harry Kane, Sergio Aguero, Wayne Rooney, dan Thierry Henry yang juga telah mencetak 150 gol atau lebih bersama klub mereka.

BACA JUGA:Kaleidoskop Sepak Bola 2023: Indonesia Pertama Kali Jadi Tuan Rumah Sepak Bola Piala Dunia U-17 2023

Gol-gol tuan rumah juga dipersembahkan oleh Curtis Jones (menit ke-74) dan Cody Gakpo (menit ke-78). Sementara itu, Newcastle berhasil membalas dua kali melalui Alexander Isak (menit ke-54) dan Sven Botman (menit ke-81), namun mereka harus pulang dengan tangan kosong.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Liverpool yang tampil lebih unggul dari Newcastle, yang tanpa kemenangan pada laga tandang sejak September. Liverpool menghadapi beberapa kendala, termasuk gol yang dianulir melalui VAR dan penalti yang gagal dieksekusi oleh Salah.

Meskipun demikian, Liverpool tetap mendominasi dengan 18 tembakan ke gawang dibandingkan satu tembakan lawan pada babak pertama. Gol pembuka akhirnya tercipta pada awal babak kedua melalui aksi Luis Diaz yang memberikan umpan matang kepada Salah, menghasilkan gol ke-150 sang striker di Premier League.

Meski Alexander Isak mampu membalas gol untuk Newcastle, Liverpool tetap mengendalikan permainan dan menambah tiga gol tambahan. Curtis Jones mencetak gol setelah umpan dari Anthony Gordon, Cody Gakpo memanfaatkan umpan dari Salah, dan penalti dari Salah sendiri menutup skor menjadi 4-2.

BACA JUGA:Travis Head Gemilang, Australia Meraih Gelar Juara Piala Dunia Kriket Keenam dengan Dramatis!

 

Hasil ini membuat Liverpool tetap kukuh di puncak klasemen Premier League dengan 45 poin, unggul tiga poin atas Aston Villa di posisi kedua.

Manchester City, yang saat itu berada di peringkat tiga, kini memiliki peluang mendekati Liverpool karena baru memainkan 19 pertandingan. Sedangkan, Manchester United masih terpaku di peringkat ketujuh dengan selisih sembilan poin dari empat besar.


Salah Cetak Gol ke-150 di Liga Premier League--Foto : instagram.com/liverpoolfc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber