Kapal Tugboat HPS Batu Bara, Tabrak Dermaga Penumpang Plaza 7 Ulu

 Kapal Tugboat HPS Batu Bara, Tabrak Dermaga Penumpang Plaza 7 Ulu

Kapal Tugboat HPS Batu Bara, Tabrak Dermaga Penumpang Plaza 7 Ulu -foto/Heru wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebuah kecelakaan terjadi pada hari Selasa (02/01/2024) ketika kapal tugboat pengangkut batu bara menabrak Dermaga Plaza 7 Ulu, serta dermaga penumpang di Kampung Kapitan, dan sebuah tongkang yang sedang bersandar.

Melalui pantauan Pal TV di lokasi kejadian, terlihat Dermaga Plaza 7 Ulu mengalami kerusakan berat, dengan kaca mika berwarna-warni banyak yang pecah dan hancur.

Tidak hanya itu, kapal tugboat juga menabrak sebuah tongkang yang sedang bersandar, serta dermaga penumpang di Kampung Kapitan.

Zakaria, seorang sopir ketek di Plaza 7 Ulu, mengkonfirmasi peristiwa tersebut, yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA:Libur Nataru 2024, Konsumsi BBM Non Subsidi Meningkat

"Saat kejadian, saya masih berada di dalam rumah dan mendengar suara dentuman yang cukup besar. Saya langsung melihat keluar dan ternyata kapal tugboat pengangkut batu bara menabrak dermaga," ungkap Zakaria (02/01/2024).

Kasat Pol Airud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira, menjelaskan bahwa kapal tugboat HPS pengangkut batu bara tersebut datang dari arah Dermaga 16 dan hendak menuju ke arah Jerambah Musi 6.

"Kami mendapat kabar adanya tugboat yang menabrak Dermaga Penumpang 7 Ulu, sehingga kami langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah tempat kejadian," ungkap Kompol Suprawira, yang ditemui di Pelabuhan 7 Ulu (02/02/2024).

Dia menambahkan bahwa saat ini kapal tugboat pengangkut batubara beserta nahkodanya sudah diamankan. "Kami sudah mengamankan nahkoda dan kapalnya.


Kapal Tugboat HPS Batu Bara, Tabrak Dermaga Penumpang Plaza 7 Ulu -foto/Heru wahyudi-PALTV

Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Pol Airud) Polrestabes Palembang," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: