Kaleidoskop Sepak Bola 2023: Indonesia Pertama Kali Jadi Tuan Rumah Sepak Bola Piala Dunia U-17 2023

Kaleidoskop Sepak Bola 2023: Indonesia Pertama Kali Jadi Tuan Rumah Sepak Bola Piala Dunia U-17 2023

Tahun 2023 menjadi tahun bersejarah bagi dunia sepak bola di mana Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.--instagram.com/@pssi

BACA JUGA:10 Perayaan Unik Tahun Baru di Berbagai Penjuru Dunia, Nomor 6 Gak Banget Deh!

Terdapat 6 stadion yang sebelumnya sudah dipersiapkan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 yakni: Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).

Namun, untuk Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang akhirnya tidak dimasukkan dalam daftar stadion untuk menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-17.

Stadion Gelora Bung Karno juga tidak jadi menyelenggarakan ajang ini dan digantikan dengan stadion yang juga berlokasi di Jakarta yaitu Jakarta International Stadium.

3. Pembukaan Piala Dunia U-17

BACA JUGA:70 Kalimat Romantis untuk Membuat Pasanganmu Baper di Malam Tahun Baru 2024

Pembukaan Piala Dunia U-17 ini tidak seperti biasanya, di mana pembukaan sebuah ajang kelas dunia akan dilakukan di ibukota Jakarta.

Ajang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 diadakan di kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 10 November 2023.

Pembukaan ini terbilang menarik karena dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yakni tanggal 10 November.

Kota pembukaan ajang ini juga terkenal dengan julukan Kota Pahlawan dan stadion pembukaan ajang ini bernama Stadion Gelora Bung Tomo.

BACA JUGA:Tradisi Bakar Jagung, Fenomena Unik Menyambut Tahun Baru di Indonesia


Indonesia secara mengejutkan berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.--instagram.com/@theaseanfootball

Bung Tomo sendiri merupakan sosok pahlawan terkenal dari Surabaya, yang memimpin masyarakat Surabaya untuk melawan Belanda yang membonceng Sekutu (Inggris), pada masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

Ajang ini dibuka dengan melaksanakan 2 pertandingan dari tim yang berada di Grup A. Maroko berhasil mengalahkan Panama dengan skor 2-0.

Sementara Indonesia secara mengejutkan berhasil menahan imbang tim kuat dari Amerika Selatan yakni Ekuador dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber