Gubernur Sumsel Berikan Kemudahan Pengurusan Dokumen Warga Terdampak Kebakaran

Gubernur Sumsel Berikan Kemudahan Pengurusan Dokumen Warga Terdampak Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga di sekitar lokasi berusaha memadamkan api, Jum'at malam, 14 April 2023.-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Palembang, untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan dokumen warga yang hangus terbakar. Hal itu disampaikan saat orang nomor satu di Sumatera Selatan ini mendatangi tempat kejadian kebakaran di Jalan Depaten Lama, Sekanak, Palembang pada Jum’at malam, 14 April 2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono bergerak cepat mendatangi rumah warga yang terdampak kebakaran, di kawasan Sekanak Jalan Depaten Lama Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang.

Diketahui dari peristiwa kebakaran di kawasan Sekanak ini, ada lima rumah warga terdiri dari tujuh Kepala Keluarga dan 21 jiwa yang terdampak.

Di lokasi kebakaran tampak warga antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini. Herman Deru pun mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pemadam Kebakaran, yang bergotong royong bersama warga untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Sekanak, 5 Rumah Warga Termasuk TK Ludes Terbakar

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka pada 15 April 2023


Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, Herman Deru telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Palembang, untuk memberikan kemudahan dalam mengurus dokumen warga yang hangus terbakar.-Mulyadi-PALTV

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, Herman Deru telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Palembang, untuk memberikan kemudahan dalam mengurus dokumen warga yang hangus terbakar.

“Ya segera akan kita pulihkan terutama dokumen-dokumen pribadi. Tadi saya sudah minta dengan Pak Kapolrestabes agar petugasnya yang datang ke sini, jadi tidak korbannya yang datang Kantor Polrestabes. Mendata untuk dasar membuat salinan, bisa SIM, bisa Ijazah, SK, dan lain sebagainya. Nanti semua pihak dipandu Pak RT, Pak Lurah, Pak Camat, nanti Kepolisian yang datang ke sini,” terang Gubernur Sumsel Herman Deru.

Untuk Taman Kanak-kanak yang terdampak, Gubernur Sumsel juga akan segera memulihkan bangunan, agar bisa digunakan anak-anak dan kegiatan belajar mengajar pun tidak terganggu.

“Yang jelas kegiatan belajar mengajar tidak boleh terganggu. Jadi mudah-mudahan nanti anak-anak masuk sekolah (pada) 2 Mei (2023), dia (TK Syailendra, Ed.) sudah bisa digunakan lagi,” jelas Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Pastikan THR Honorer Pemprov Sumsel 1 Bulan Gaji

BACA JUGA:15 Saksi Diperiksa Terkait Dugaan Kasus Korupsi di PT Baturaja Multi Usaha


Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono, belum bisa memastikan penyebab dari insiden kebakaran karena anggotanya masih melakukan identifikasi dan memeriksa sejumlah saksi-saksi.-Mulyadi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv