Pemkot Palembang akan Tambah Mobil Perbaikan PJU

Pemkot Palembang akan Tambah Mobil Perbaikan PJU

Pemerintah Kota Palembang berencana akan menambah dua armada mobil perbaikan lampu penerangan jalan umum pada tahun 2023 ini.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk mempercepat perbaikan lampu jalan yang banyak rusak di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang berencana akan menambah dua armada mobil perbaikan lampu penerangan jalan umum pada tahun 2023 ini.

Berdasarkan data dan laporan warga yang masuk ke Pemerintah melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang, hampir lima ribu titik lampu jalan yang rusak. Mulai dari lampu yang putus hingga ada kabel yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

Ada beberapa faktor kendala penyebab lambatnya perbaikan lampu jalan. Yang pertama kekurangan Satgas Korlap. Ada enam Tim dan sudah ditambah sembilan Korlap. Padahal, optimalnya Korlap delapan belas, sehingga bisa mewakili setiap Kecamatan satu Korlap. Kedua, kekurangan sarana dan prasarana terutama armada mobil dan perlengkapan lainnya yang masih banyak kurang.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, saat ini Kota Palembang memiliki enam armada mobil perbaikan lampu penerangan jalan. Dua armada kondisinya mengalami rusak berat.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Resmi Buka Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024

BACA JUGA:Gubernur Pastikan THR Honorer Pemprov Sumsel 1 Bulan Gaji

Kerusakan dua armada mobil tersebut tentunya menggangu pelayanan kepada masyarakat, terutama keluhan terkait lampu jalan. Untuk mengoptimalkan kembali pelayanan, Pemerintah Kota Palembang akan mengganggarkan dua armada mobil PJU pada tahun 2023 ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv