5 Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum dalam Desain Interior

 5 Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum dalam Desain Interior

5 Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum dalam Desain Interior--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemilihan bahan untuk plafon merupakan salah satu aspek penting dalam desain interior rumah atau bangunan komersial. Salah satu opsi yang semakin populer adalah plafon gypsum

Gypsum adalah material yang terbuat dari kalsium sulfat dihidrat, dan penggunaannya dalam plafon menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan. 

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi dengan lebih detail tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan plafon gypsum dalam desain interior.

Mengutip dari dekoruma.com, Pada prinsipnya, fungsi utama plafon adalah sebagai penghalang untuk mencegah cuaca panas atau dingin agar tidak langsung masuk ke dalam ruangan setelah melewati atap. 

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor Siap Luncurkan 7 Model Motor Listrik Setelah Honda EM1 e dan EM1 e Plus

Saat ini, peran plafon tidak hanya terbatas sebagai penyekat suhu, melainkan telah berkembang menjadi elemen dekoratif yang berperan dalam mempercantik interior suatu bangunan.

Kelebihan Plafon Gypsum:

1. Estetika Menawan

Plafon gypsum menawarkan estetika yang menawan dan memberikan kesan elegan pada interior. Gypsum dapat dipahat dengan mudah untuk menciptakan berbagai desain artistik, reliefs, dan detail dekoratif sesuai dengan preferensi pemilik rumah atau desainer.

2. Beragam Desain

Gypsum dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk dan desain yang berbeda, sehingga memberikan fleksibilitas dalam menciptakan plafon yang sesuai dengan gaya desain interior.

Ini memungkinkan adanya variasi desain mulai dari yang minimalis hingga yang lebih klasik.


5 Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum dalam Desain Interior--foto instagram: @plafon.gypsum_pringsewu

3. Perbaikan Akustik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: