Momen Natal dan Tahun Baru, PGI Sumsel Tekankan Netralitas Gereja dan Berikan Suasana Damai di Tahun Politik

Momen Natal dan Tahun Baru, PGI Sumsel Tekankan Netralitas Gereja dan Berikan Suasana Damai di Tahun Politik

Momen Natal dan Tahun Baru, PGI Sumsel tekankan netralitas gereja dan berikan suasana damai di tahun politik, Minggu (24/12/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Selatan tekankan Gereja yang ada di Sumatera Selatan untuk tetap netral dan memberikan suasana damai pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di tahun politik.

Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Selatan Pdt Oloan Nainggolan mengatakan, pada perayaan Natal di tahun poltik, dirinya berharap warga Kristiani bisa menciptakan dan menjaga suasana damai.

Dengan suasana damai, Pdt Oloan Nainggolan berharap momentum perayaan Natal bisa memberikan aura kasih, sehingga sejalan dengan dengan tema Natal “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

"Di tahun politik ini, di tahapan Pemilu yang telah kita jalani, di momentum Natal, berharap supaya kita semua warga jemaat umat Kristiani bisa menciptakan, menjaga suasana damai. Harapan kita dengan Natal ini kita bisa memberikan aura kasih, bersahabat dengan siapapun. Seperti tema Natal tahun ini “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, sehingga damai itu bisa terpelihara, terjaga melalui perayaan Natal tahun ini," ujar Pdt Oloan Nainggolan, Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:2 Posko Jalan Lingkar Kota Prabumulih Disiapkan Hadapi Natal dan Tahun Baru


Tema Natal 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'.-Ekky Saputra-PALTV

Selain itu, Pdt Oloan Nainggolan menekankan untuk gereja yang ada di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang, pada tahapan Pemilu saat ini untuk mendorong terciptanya Pemilu yang damai, jujur, serta tetap menjaga netralitas.

"Kita tekankan untuk gereja-gereja di Sumsel apalagi di tahapan Pemilu sekarang harus tetap mendorong terselenggaranya Pemilu yang damai, jujur. Berharap semua pihak, apalagi pemangku jabatan untuk menjaga netralitas," kata Pdt Oloan Nainggolan.

Sebagai Ketua PGI Wilayah Sumatera Selatan, Pdt Olan Nainggolan berharap umat Kristiani di Sumatera Selatan dapat merayakan natal dengan penuh bersuka-cita, tidak ada gangguan dan ancaman. Harapannya semua pihak keamanan turut hadir untuk mengantisipasi kemungkinan yang membuat suasana tidak aman.

"Pesannya kita berharap warga Kristen yang ada ada di Sumatera Selatan khusunya di Palembang, semua bersuka-cita, tidak ada gangguan dan ancaman. Kami berharap semua pihak keamanan boleh hadir dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan membuat suasana tidak aman," tutup Pdt Oloan Nainggolan, Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv