2 Posko Jalan Lingkar Kota Prabumulih Disiapkan Hadapi Natal dan Tahun Baru

2 Posko Jalan Lingkar Kota Prabumulih Disiapkan Hadapi Natal dan Tahun Baru

2 Posko Jalan Lingkar Kota Prabumulih disiapkan hadapi Natal dan Tahun Baru.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Sumsel menyiapkan 2 posko siaga di Jalan Lintas Palembang—Muara Enim.

Posko yang pertama berada Jalan Lingkar Kota Prabumulih depan RSUD, sedangkan posko kedua berada di proyek flyover Bantaian di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

PPK 3.3 BBPJN V Sumsel Surya Perdana mengatakan, sesuai surat edaran Dirjen PUPR, Posko Nataru disiagakan selama 24 jam mulai 22 Desember 2023—4 Januari 2024. Untuk satu posko akan ada 4 petugas yang melayani pengendara selama 14 hari ke depan.

Masyarakat atau pengguna jalan yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas posko untuk beristirahat.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam Potong di Palembang Masih Stabil


Kondisi di Jalan Lingkar Kota Prabumulih masih dalam proses konstruksi.-Benny Firdaus-PALTV

Selain itu, di posko juga akan disiapkan kendaraan jenis dump truk dan pickup untuk mengantisipasi adanya kerusakan jalan.

“Nanti di situ ada petugas posko 4 orang shift siang sama malam selama 14 hari. Tujuan yang pertama bisa untuk singgah bagi pengguna jalan. Di sana juga ada air minum, tempat sholat, dan toilet yang berada di belakang ruko tempat posko PUPR,” ungkapnya.

Ditambahkannya kondisi di Jalan Lingkar ini memang dalam proses konstruksi. “Kebetulan saat Nataru ini kan kalau untuk mobil besar dari tanggal 22—23 Desember ini kan tidak boleh lewat, jadi mobil kecil lebih banyak melintas di dalam kota,” sebut Surya.

Sementara itu, terkait progres pembangunan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih, Surya mengaku saat ini mencapai 25,2 persen.

BACA JUGA:Catat Tanggal Mainnya! Sriwijaya FC Akan Hadapi PSKC Cimahi di Laga Perdana Play Off Zona Degradasi Liga 2

Intensitas hujan yang tinggi ditengarai menjadi salah satu kendala dalam pengerjaan Jalan Lingkar karena struktur tanah menjadi lumpur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv