Sambut Lebaran, Ratu Dewa Hadiri Peresmian Rehab Rumah Program Baznas

Sambut Lebaran, Ratu Dewa Hadiri Peresmian Rehab Rumah Program Baznas

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa meresmikan rumah yang telah direhab melalui program Baznas Kota Palembang di kediaman Jumiati yang berada di Jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil, Srijaya, pada Rabu, 12 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyambut lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota PALEMBANG Ratu Dewa menghadiri sekaligus meresmikan rehab rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota PALEMBANG di kediaman Jumiati, yang berada di Jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil, Srijaya, pada Rabu, 12 April 2023.

Peresmian rehab rumah ditandai dengan pemberian kunci rumah secara simbolis dan pemotongan pita, yang dilakukan secara langsung oleh Sekreratis Daerah Kota Palembang Ratu Dewa. Turut disaksikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kondisi rumah yang telah direhab oleh Baznas.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik program Baznas. Di tengah bulan suci Ramadan, Baznas hadir di tengah masyarakat dengan melakukan rehab rumah.

Dalam waktu dekat ini, masih banyak rumah yang akan diresmikan, sehingga Ratu Dewa berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang serta masyarakat, agar jangan ragu-ragu membayar zakat mal, membayar zakat fitrah dan sedekah melalui Baznas Kota Palembang.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Pemudik, Bandara SMB II Dapat Tambahan Maskapai Baru

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Gubernur Sumsel Minta Bupati dan Walikota Turun ke Lapangan


Peresmian rehab rumah program Baznas Kota Palembang ditandai dengan pemberian kunci rumah secara simbolis dan pemotongan pita oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Rabu, 12 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Semua dana yang masuk dikelola oleh Baznas sudah berjalan dengan baik dan diberikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk bantuan pendidikan, bantuan kesehatan, bantuan sosial, bantuan rumah. Bahkan, bantuan rumah juga cukup banyak, di antaranya bantuan bedah rumah, rehab rumah dan sedekah rumah.

Sedekah rumah menarik dan membantu masyarakat. Baik tanah maupun rumahnya diberikan secara gratis oleh Baznas bagi warga yang belum memiliki rumah.


Rumah Jumiati setelah direhab melalui program Baznas Kota Palembang, Rabu, 12 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Ratu Dewa kemudian mengucapkan selamat kepada Jumiati dan meminta untuk menjaga rumahnya yang sudah direhab oleh Baznas. Ratu Dewa berharap rumah Jumiati ini jangan buru-buru untuk dijual. Ratu Dewa meminta Jumiati untuk memanfaatkan rumah yang direhab Baznas ini untuk usaha dan sebagainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv