Honda Vario, Motor Matic Pertama Honda yang Terlupakan!

 Honda Vario, Motor Matic Pertama Honda yang Terlupakan!

Honda Vario, Motor Matic Pertama Keluaran Honda!--Foto instagram: @dayamotorpemangkat

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Honda Vario merupakan sepeda motor bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia.

Motor matic ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2006. Kehadiran Motor matic ini dimaksudkan untuk mengantisipasi pasaran Motor matic yang saat itu dikuasai oleh kompetitor dari Honda.

Sejak pertama kali lahir, kiprah Honda Vario sangat populer dengan konsumsi BBM yang efisien, model maskulin dan futuristik.

Honda Vario saat itu masih berkapasitas mesin 110cc. Namun, seiring perkembangan zaman motor matic dari Honda ini sempat mengalami beberapa kali perubahan mesin.

BACA JUGA:Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Dari 110cc, 125cc, 150cc hingga terbaru menggunakan jantung mekanis berkapasitas 160cc. Evolusi teknologi dari motor ini juga mengalami perombakan, mulai dari karburator sampai injeksi.

Berikut ini perjalanan Honda Vario yang juga merupakan motor matic keluaran Honda pertama di Indonesia.

Honda Vario Generasi Pertama (2006)

Generasi pertama ini merupakan bentuk antisipasi dari Astra Honda Motor (AHM) karena semakin populernya motor matic di Indonesia.

BACA JUGA:Membedah Perbedaan Honda Beat dan Honda Beat Street: 4 Poin Penting yang Wajib Diketahui!

Honda Vario langsung disukai oleh berbagai masyarakat karena Honda Vario ini merupakan motor  matic pertama yang beredar dengan mengusung pendingin cairan.

Honda Vario Generasi Pertama ini tergolong revolusioner lantaran penyematan teknologi pendingin cairan yang belum diadaptasi oleh rivalnya.


Honda Vario, Motor Matic Pertama Keluaran Honda!--foto instagram: @dayamotorpemangkat

Secara fitur Honda Vario juga lebih unggul dengan parking brake lock dan side stand switch, yang menjamin mesin tidak dapat menyala apabila standar samping tidak diangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber