Alutsista Tempur TNI AD Meriahkan Upacara HUT Infanteri Ke-74 di Muara Enim

Alutsista Tempur TNI AD Meriahkan Upacara HUT Infanteri Ke-74 di Muara Enim

PAMERAN ALUTSISTA-- Sejumlah kendaraan perang atau alutsista dipamerkan usai upacara peringatan HUT Infanteri ke 74 di lapangan Merdeka Muara Enim, (19/12). Pameran alutsista ini disambut atusias warga yang telah berkumpul di lapangan Merdeka untuk meliha-Yanshah-

 

MUARA ENIM PALTV.CO.ID- Dalam rangka memperingati HUT Infanteri TNI AD ke-74 tahun 2022, Jajaran Kodam ll Sriwijaya melalui Kodim 0404 Muara Enim gelar upacara peringatan HUT Infanteri AD ke-74 di Lapangan Upacara Merdeka kabupaten Muaraenim, Senin 19/12/2022.

 

Prosesi upacara dipimpin Inspektur Upacara oleh Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan ,kemudian di lanjutkan memeriksa kesiapan bagi seluruh peserta upacara dalam memperingati HUT Infanteri ke-74 tahun 2022. Kasdam ll/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutanya mengatakan, tujuan kegiatan upacara dalam memperingati HUT Infanteri AD ke-74 yang di lakukan sebagai bentuk dalam rangka mengingatkan kepada jajaranya, bahwa dahulu pernah menghadapi pertempuran yang tidak seimbang. Akan tetapi mampu menghadapi dan memenangkan pertempuran, karna di bekali oleh semangat juang dan keyakinan bersama Tuhan serta dukungan oleh masyarakat dalam memenangkan pertempuran. 

 

" Semangat juang dalam momentum ini perlu kita jaga dan trus kita pelihara, karna dalam menjaga nilai-nilai perjuangan ini yakin, dalam Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan menjadi kekuatan utama bagi kita memenangkan pertemputan dalam menghadapi setiap ancaman bagi negara kita ini ," ungkapnya.

 

Lanjutnya, Ia berharap kepada prajurit, agar dalam nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam momentum tersebut dapat terus dijaga dan di pelihara kemudian kepada masyarakat Ia berharap, dalam kemanunggalan TNI dapat terus trus terjalin hubungan yang baik bersama TNI untuk bersatu padu menghadapi setiap segala ancaman yang ingin menrongrong memecah belah persatuan negara kita Indonesia.

 

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menjelaskan, dalam pemaren sejumlah atlusista tempur TNI AD dalam memperingati HUT Infanteri ke-74 tahun 2022 di Kodim 0404 Muara Enim tersebut merupakan sebagai bentuk memberikan edukasi pengetahuan bagi masyarakat terhadap adanya peralatan alat tempur milik TNI Angkatan Darat.Pameran alutsista ini kami menghadirikan yaitu 1 unit Panser Anoa, 1 unit Tank Tempur, 1 unit Artileri pertahanan udara, 1 unit meriam tempur pertahanan udara dan 1 unit kendaraan Raider serta sejumlah meriam dan sejumlah senapan mesin runduk ," bebernya.

 

Pameran alutsista memperingati HUT Infanteri ke-74 ini akan di laksanakan 1 hari dan terbuka bagi umum bagi masyarakat apa bila ada warga yang ingin berswafoto bersama sejumlah alutsista tempur tersebut. Pameran alutsista ini di sambut antusias sekali bagi masyarakat Muaraenim dan diharapkan dengan ada nya pameran alusista ini dapat memupuk nilai jiwa Nasionalis bagi masyarakat itu sendiri, dan jika rasa nasionalisme tertanam serta TNI manunggak bersama Rakyat Negara kita akan samakin kuat dan siap menghadapi kemungkian apa pun dari negara luar. 

 

HUT Infanteri sendiri ikut dihadiri oleh Pj Bupati Muara Enim , Kurniawan, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi dan unsur forkopimda lainnya di lingkungan kabupaten Muara Enim. Selain itu ratusan warga dari berbagai unsur masyarakat antusias menghadiri dan menyaksikan upacara peringatan HUT Infanteri ke 74 dan pameran alutsista di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv