Turnamen PTM Kemiling, Turnamen Desa Level Kabupaten

Turnamen PTM Kemiling, Turnamen Desa Level Kabupaten

Turnamen PTM Kemiling-Ari Pranika-

PTMSI OKU: Turnamen PTM Kemiling Turnamen Desa Level Kabupaten

OKU, PALTV.CO.ID - Lama tak menggelar turnamen, Persatuan Tenis Meja (PTM) Kemiling OKU menggelar kegiatan turnamen tenis meja dan di ikuti ratusan peserta. Turnamen ini digelar dalam rangka memperkenalkan  PTM Kemiling desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur  sudah terbentuk di bawan binaan PTMSI OKU. 

Ketua panitia pelaksana turnamen, AKP Ujang Abdul Azis mengungkapkan, eelain dilaksanakan turnen juga untuk membina serta menjaring bibit atlet PTMSI di kabupaten OKU.

 

Ada 92 orang atlet tunggal serta 40 pasang peserta pasangan ganda. Pelaksanaan turnamen itu sendiri akan di laksanakan  selama 2 hari yakni 17 - 18 Desember 2022.

 

"Kita buat turnamen ini untuk memperkenalkan bahwa PTM Kemiling sudah terbentuk dengan ketua PTM Ipda Hartomi. Selian itu untuk ajang bersilaturahmi serta pembinaan atlet. Kedepan jika turnamen ini sukses, maka akan kita selenggarakan lagi event yang lebih besar dalam rangka   Bhayangkara Cup di city mall pada Bulan Juli 2023 nanti," Ujar AKP Ujang Abdul Azis.

 

Sementara itu, ketua Persatuan Tenis Meja seluruh Indonesia (PTMSI) OKU l, Ir Wilson mengatakan pelaksanaan turnamen PTM di desa Kemiling tersebut hampir menyerupai turnament kabupaten. Hal itu lantaran turnamen itu di ikuti oleh hampir  setiap perwakilan kecamatan.

 

"Terus terang kami selaku pembina merasa bangga. Hal ini lah yang merupakan harapan kami selaku pembina PTMSI OKU. Semoga apa yang dilakukan PTM Kemiling ini dapat menjadi contoh bagi PTM lain. Karena untuk melahirkan atlet berprestasi butuh proses, dan  salah satu prosesnya adalah kompetisi. Diharapkan dengan sering nya kompetisi akan membuat mental para atlet akan  menjadi lebih baik yang endingnya adalah juara," kata Wilson.

 

Selain itu, kata Wilson, kegiatan turnamen itu juga merupakan salah satu ajang penyaringan atlet yang nantinya akan mewakili kabupaten OKU dalam ajang proprov ditahun 2023 di Kabupaten Lahat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv