Pentingnya Colokan Adaptor dalam Perjalanan Umrah, Jangan Sampai Gawai Kehabisan Baterai!

Pentingnya Colokan Adaptor dalam Perjalanan Umrah, Jangan Sampai Gawai Kehabisan Baterai!

Pentingnya colokan adaptor dalam perjalanan umrah, jangan sampai gadget kehabisan baterai.-Juliadi Azwan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah adalah impian setiap muslim.

Sebagai calon jemaah umrah, ada banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum berangkat, termasuk memastikan bahwa peralatan kecil yang sangat penting tidak terlupakan.

Salah satu peralatan kecil yang sering diabaikan namun sangat vital adalah colokan adaptor listrik. Gawai seperti ponsel pintar, kamera dan laptop telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Begitu juga bagi para jemaah umrah yang akan berangkat ke Arab Saudi. Namun, sering kali terjadi masalah ketika colokan listrik Indonesia berbeda dengan yang digunakan di Arab Saudi.

BACA JUGA:Google Mengungkapkan Model Bahasa Terkuatnya, Gemini, dalam Demo Video yang Mempesona

Di Indonesia, kita umumnya menggunakan colokan listrik dengan dua titik, sementara di Arab Saudi, colokan listrik yang umum digunakan memiliki tiga titik.

Ini bisa menjadi kendala besar jika tidak ada persiapan yang matang sebelum berangkat. Rata-rata hotel di Arab Saudi menggunakan colokan listrik tiga titik dengan tegangan 220 volt hingga 240 volt, sementara di Indonesia, kita menggunakan colokan dua titik.

Jika tidak diperhatikan dengan baik, para jemaah umrah bisa saja kebingungan karena tidak bisa mengisi daya gawai mereka.

Baterai yang habis bisa menjadi masalah serius, terutama ketika berada di tempat yang asing dan memerlukan alat komunikasi atau navigasi.

BACA JUGA:Curhat Mantan Karyawan Spotify : Impikan Bekerja Sejak Umur 16 Tahun dan Berakhir Kandas


Ragam colokan adaptor listrik.--freepik.com/@macrovector

Untuk mengatasi masalah ini, sangat penting untuk membawa colokan adaptor yang sesuai sebelum berangkat.

Colokan adaptor ini berfungsi untuk mengubah colokan listrik Indonesia yang umumnya dua titik menjadi tiga titik yang biasa digunakan di Arab Saudi.

Dengan begitu, jemaah umrah tidak akan kesulitan saat ingin mengisi daya gadget mereka di hotel atau tempat umum lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber