Pengrajin Aluminium Prabumulih Lebarkan Sayap Hingga ke Lampung

Pengrajin Aluminium Prabumulih Lebarkan Sayap Hingga ke Lampung

Dora, salah seorang pengrajin aluminium Kota Prabumulih lebarkan sayap hingga ke Lampung.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Perkembangan kerajinan perkakas aluminium di Kota PRABUMULIH saat ini mulai melebarkan sayapnya.

Dora, perempuan yang menjadi pengrajin sejak remaja hingga memiliki anak, mengaku pelanggan tak hanya berasal dari dalam kota, namun mulai menyasar pasar luar Kota Prabumulih.

Kota Prabumulih yang dikenal sebagai Kota Nanas ternyata menyimpan potensi lain. Seperti di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan. Banyak pengrajin tangan alumunium yang menjual perkakas rumah tangga.

Karena dari turun-temurun masyarakat di sini menjadi pengrajin aluminium, maka tak heran jika wilayah yang dikenal dengan nama daerah sosial ini, disebut Sentra pengrajin aluminium. Bahkan sekarang mulai tenar di luar kota.

BACA JUGA:Grand Final Kuyung Kupek Muba 2023: Surya Al Hafizh dan Diva Nada Pransisca Raih Gelar Puncak


Harga perkakas aluminium pengrajin Prabumulih dijual bervariasi, mulai dari Rp25.000 hingga Rp400.000, tergantung jenis dan ketebalan aluminium.-Benny Firdaus-PALTV

Menurut Dora, hasil kerajinan perkakas aluminium tidak hanya dijual di Kota Prabumulih saja, tapi dijual hingga ke luar kota.

“Sudah banyak dijual ke luar kota seperti Pagaralam, Palembang, Kabupaten Muara Enim, hingga Provinsi Lampung,” ucapnya.


Sentra Pengrajin Aluminium di Jalan Bukit Lebar Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

Harga perkakas aluminium dijual bervariasi, mulai dari Rp25.000 hingga Rp400.000, tergantung jenis dan ketebalan aluminium.

Berbekal peralatan dan bahan baku berupa lembaran aluminium, pengrajin dapat membuat sejumlah perkakas di antaranya loyang kue, dandang, panci, oven, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Banyuasin Buka Lelang Jabatan 5 Pejabat Eselon II, Baca Persyaratannya!

Dora tidak merasa ada kendala selama menjadi pengrajin aluminium, karena bahan baku yang mudah didapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv